Sukses


Liga Inggris: Sudah Punya Diogo Jota, Liverpool Persilahkan Xherdan Shaqiri Pergi

Bola.com, Jakarta - Usai mendapatkan Thiago Alcantara, Liverpool berencana bersih-bersih pemain di sektor depan mereka yang mulai terlihat sesak. Mereka siap melego winger serbabisa Xherdan Shaqiri di pengujung musim panas ini.

Pemain internasional Swiss hanya membuat 19 pertandingan sebagai starter dan 23 pertandingan sebagai pengganti di semua kompetisi sejak didatangkan dari Stoke City pada 2018.

Meski tampil mengesankan melawan Lincoln City di Piala Liga Inggris pekan lalu, Shaqiri bebas meninggalkan Anfield dengan harga yang pantas setelah kedatangan Diogo Jota.

Menurut Liverpool Echo, pemain berusia 28 tahun itu absen melawan Arsenal pada Kamis malam karena minat besar dari dua klub.

Manajer Jurgen Klopp mengakui setelah pertandingan bahwa ada perkembangan di balik layar mengenai masa depan pemain.

Liverpool memasang banderol Shaqiri di kisaran angka 20 juta poundsterling.

Jurgen Klopp memberikan indikasi kuat bahwa Xherdan Shaqiri segera meninggalkan Liverpool usai tak masuk skuad dalam laga versus Arsenal, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB.

Video

2 dari 2 halaman

Janggal

Absennya Shaqiri terasa janggal karena pekan lalu ia baru saja menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Lincoln City, juga tak ada kabar bahwa ia mengalami cedera.

Karena itu, absennya Shaqiri ini menimbulkan tengara bahwa pemain internasional Swiss itu bisa hengkang ke klub lain sebelum jendela transfer ditutup.

 Klopp memang mengakui bahwa tak ada masalah dengan Shaqiri. Namun, nakhoda asal Jerman itu menolak berkomentar lebih jauh mengenai alasan absennya Shaqiri.

"Saya tidak bisa dan tidak ingin mengatakan apa pun tentang itu. Satu-satunya hal, dia tidak cedera dan tidak ada alasan soal disiplin. Jadi dia tidak melakukan kesalahan apa pun," jelas Klopp di laman resmi klub.

"Ini hanya waktu dalam setahun di mana terkadang manajer mendapatkan beberapa informasi dan kemudian saya harus bereaksi. Kita akan lihat apa yang terjadi," tambahnya.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer