Sukses


Liga Inggris: Manchester City Berada di Papan Tengah, Pep Guardiola Tidak Peduli

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola menegaskan bahwa dirinya tak terlalu memperdulikan posisi timnya di klasemen Liga Inggris. Guardiola berdalih bahwa ini masih awal musim.

Manchester City gagal meraih kemenangan saat berkunjung ke markas Leeds United pada pekan keempat Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (3/10/2020) malam WIB. Kevin de Bruyne dan kolega hanya mampu bermain imbang 1-1 di Elland Road.

Tim tamu mampu unggul terlebih dulu melalui Raheem Sterling di babak pertama. Namun, Leeds mampu menyamakan kedudukan lewat Rodrigo.

Dengan hasil imbang ini, City berada di peringkat ke-11 dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan. Mereka terpaut delapan angka dari pimpinan klasemen Everton.

Meski posisi timnya berada di papan tengah, Guardiola tidak mau terlalu memikirkannya. Menurutnya, City baru menjalani tiga pertandingan sehingga tidak bisa dijadikan patokan.

"Kami memiliki satu pertandingan lebih sedikit. Saya tahu kami harus memenangkan pertandingan untuk berada di puncak," kata Guardiola di situs resmi klub.

"Tapi saya tidak berpikir setelah tiga pertandingan tentang apakah kami akan memenangkan liga. Ini apa adanya. Saya tahu di mana kami sekarang. Saya puas dengan apa yang telah mereka lakukan selama ini. Kami perlu menyelesaikan beberapa hal dan kami masih sedikit jauh dari yang terbaik."

"Saya tahu betapa sulitnya liga ini dan lawan kami tidak kehilangan banyak poin. Hari ini adalah pertandingan yang sama sekali berbeda dengan Leicester karena lawan bermain sangat berbeda. Saya sangat bangga dengan para pemain dan tim ini.”

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Debut Ruben Dias

Pertandingan melawan Leeds menjadi debut Ruben Dias bersama Manchester City setelah didatangkan dari Benfica. Guardiola mengaku cukup puas dengan penampilan sang pemain.

"Dia melakukan debutnya setelah dua sesi latihan dan tandang di Leeds bukanlah awal yang termudah - tapi dia luar biasa," katanya. “Dia memberi kami rasa kedewasaan, memimpin barisan. Kami senang dengan penampilannya.”

 

Sumber: ManCity.com.

Video Populer

Foto Populer