Sukses


Liga Inggris: Cetak 2 Gol untuk Chelsea, Jorginho Bikin Arsenal Makin Klepek-klepek

Bola.com, London - Jorginho semakin membuat Arsenal klepek-klepek. Sebabnya, gelandang berusia 28 tahun itu berhasil mencetak dua dari empat gol kemenangan Chelsea atas Crystal Palace pada pekan keempat Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2020).

Arsenal telah mengincar Jorginho sejak bursa transfer musim panas dibuka. Pemain asal Italia itu sempat diyakini akan kehilangan tempatnya di Chelsea. Maka dari itu, tim berjulukan The Gunners ini membuka kans untuk memboyongnya ke Emirates.

Sky Sports melaporkan, Arsenal memilih fokus untuk mengejar Jorginho setelah gagal mendatangkan Houssem Aouar.

Gelandang Lyon tersebut tidak jadi dilepas pada bursa transfer musim ini. Padahal, Arsenal sangat ngebet untuk mendaratkan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Penyebab Lyon menolak pinangan dari Arsenal karena tawaran yang diajukan untuk Aouar terlalu kecil. The Gunners hanya mau membayar sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp610 miliar, terpaut 25 juta euro (Rp436 miliar) dari banderol si pemain.

Soal Jorginho, Chelsea semula diprediksi bakal melepas sang pemain. Sebab, tim dengan sebutan lain The Blues itu akan mengandalkan N'Golo Kante dan Mateo Kovacic di musim ini.

Namun, seiring dengan meningkatnya performa Jorginho ditambah kehilangan Ross Barkley yang dipinjamkan ke Aston Villa, Chelsea bakal berpikir ulang untuk menjualnya.

Video

2 dari 2 halaman

Jorginho Bangkit

Penampilan Jorginho pada musim lalu begitu disorot. Perannya dianggap tidak terlihat karena kemampuannya dalam bertahan cukup buruk. Kualitas umpan yang selama ini menjadi keunggulannya, juga kurang menonjol.

Perlahan, Jorginho mampu bangkit di awal musim ini. Dia tiga kali menjadi starter dari empat pertandingan Chelsea di Premier League 2020/2021.

Tiga dari sepuluh gol Chelsea di musim ini bersumber dari penalti Jorginho. Jumlah ini membuatnya tercatat sebagai top scorer sementara The Blues di Premier League.

Video Populer

Foto Populer