Sukses


Liga Inggris: Pochettino Memang Hebat, tapi Dianggap Bukan Solusi bagi Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, disebut-sebut sebagai calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer jika dipecat Manchester United. Namun, mantan striker MU, Dimitar Berbatov, meyakini Pochettino bukan solusi yang tepat bagi Setan Merah. 

Masa depan Solskjaer mulai menjadi sorotan setelah Manchester United keok 1-6 dari Tottenham di Old Trafford, Minggu (4/10/2020). Selain itu, MU juga kalah dari Crystal Palace di laga pertama Liga Inggris. 

Kondisi itu mulai memunculkan rumor seputar nasib Solskjaer yang bisa saja didepak dari Old Trafford. Nama-nama calon penggantinya juga mulai bermunculan, satu di antaranya Pochettino. 

Bahkan, Pochettino dikabarkan jadi kandidat paling potensial untuk menggantikan Solskjaer di MU. Namun, Berbatov tidak sepakat dengan pendapat itu. 

"Solskjaer mendapat beberapa kritikan belakangan ini. Saya memahami mengapa bursa taruhan menyatakan dia kemungkinan jadi manajer yang paling mungkin terdepak tercepat pada musim ini ini, terutama jika mereka masih tampil seperti ini," kata Berbatov kepada Betfair, seperti dilansir Mirror, Rabu (7/10/2020). 

"Tekanan terhadapnya akan semakin berkembang, dan jika mereka terus lanjut meraih poin, mungkin saja akan ada tindakan yang diambil. Saya yakin dia masih baik-baik saja untuk pekerjaan itu (di Manchester United). Kita lihat saja nanti," imbuh Berbatov. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Terlalu Berisiko

Pochettino telah menganggur sejak dipecat oleh Tottenham Hotspur pada November 2019. Dia didepak hanya lima bulan setelah mengantar Tottenham ke final Liga Champions.

Berbatov menilai akan terlalu berisiko jika Manchester United menunjuk Pochettino sebagai pelatih baru. 

"Bisa dibilang mungkin dia (Pochettino) menunggu pekerjaan ini, tapi itu sangat berisiko bagi seorang manajer untuk melakukannya. Saya tidak percaya klub lain belum menangkapnya," kata Berbatov. 

Laporan terbaru mengklaim United telah membahas kemungkinan tentang kans Pochettino tentang mengambil alih kendali jika Solskjaer terus gagal menunjukkan kinerja apik.

"Pochettino mungkin "sosok itu", tetapi pada tahap tertentu, mereka semua sosok juga, seperti Moyes, van Gaal, Mourinho. Semua pernah menjadi penyelamat pada suatu tahap," imbuh Berbatov. 

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer