Sukses


Liga Inggris: Manchester United Gagal Gaet Cavani 7 Tahun Lalu, Penyebabnya David Moyes

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan pernah menolak kesempatan untuk menandatangani Edinson Cavani pada 2013, tujuh tahun sebelum dia akhirnya mendarat di Old Trafford.

Mantan penyerang Paris Saint-Germain itu didatangkan dengan status bebas transfer pada hari terakhir batas waktu bursa transfer musim panas 2020.

MU memberikan nomor keramat, yakni tujuh, mewarisi George Best, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

Menurut laporan The Athletic, Manchester United hampir mengontraknya tujuh tahun lalu setelah sang striker tampil gemilang di Napoli.

Cavani mencetak 104 gol dalam 138 pertandingan untuk Napoli, termasuk 38 gol pada 2012-13. Saat itu, Manchester United menganggapnya sebagai pemain potensial untuk setelah Sir Alex Ferguson meninggalkan klub.

Ed Woodward dilaporkan tertarik untuk menandatangani pemain berusia 24 tahun itu. Namun, manajer Manchester United saat itu, David Moyes tidak tertarik pada pemain asal Uruguay itu.

2 dari 2 halaman

Mendarat di PSG

Cavani malah bergabung dengan PSG pada musim panas itu dan kemudian menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 200 gol dalam 301 penampilan.

Cavani berusia 33 tahun. Namu, Manchester United yakin ia masih tajam. Cavani dilaporkan akan mendapatkan gaji 210.000 pound per minggu setelah menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Namun ia harus bersabar untuk menjalani laga debut karena aturan karantina di Inggris. Ia kemungkinan absen pada laga MU kontra Newcastle.

Sebaliknya, debut Cavani kini bisa terjadi saat melawan mantan klubnya PSG di Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer