Sukses


Liga Inggris: Masih Belia, Facundo Pellistri Diplot Langsung Masuk Tim Utama Manchester United

Bola.com, Jakarta - Pemain baru Manchester United, Facubdo Pellistri, yang didatangkan dari klub Uruguay, Penarol, sempat diprediksi akan masuk tim junior dulu di Old Trafford. Alasannya, sang pemain masih berusia 18 tahun. 

Namun, Penarol mengungkap fakta sebaliknya. Penarol malah memastikan Pellistri akan langsung masuk tim utama Manchester United. 

Pada penutupan bursa transfer musim panas 2020, Manchester United mencatat transfer kejutan. Mereka mengamankan jasa Facundo Pellistri dari Penarol.

Namun banyak yang bertanya-tanya mengenai peran Pellistri di MU. Maklum, ia masih berusia 18 tahun dan belum punya pengalaman di Eropa, sehingga banyak yang mengira ia akan masuk tim junior terlebih dahulu.

Namun pihak Penarol memastikan sang winger akan langsung masuk tim utama Setan Merah. "Pellistri akan langsung masuk ke tim utama [MU]," ujar Wakil Prediden Penaril, Rodolfo Cantino, kepada Referi seperti dilansir The Independent, Kamis (8/10/2020). 

Cantino mengklaim MU benar-benar serius ingin menggunakan jasa Pellistri. Ia mengatakan sempat mencoba meminjamnya kembali, namun MU menolak.

"Ya, kami sempat meminta mereka untuk meminjamkannya kembali ke kami. Kami mencoba segala cara agar kami bisa meminjamnya kembali," ujar Cantino. 

"Namun Manchester United berargumen bahwa mereka membutuhkan Pellistri sekarang. Itu normal, karena ketika klub Eropa ingin membeli seorang pemain, maka pemain itu langsung segera pindah," imbuh Cantino. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Hanya Jadi Pemain Figuran

Cantino juga mengklaim Pellistri tidak akan jadi pemain figuran di Manchester United. Ia menyebut MU benar-benar siap memberikan kesempatan bagi sang winger untuk unjuk gigi di Old Trafford.

"Dia pasti bermain. Saat bernegosiasi dengan kami, mereka bertanya apakah ia berada dalam kondisi yang prima karena mereka sangat membutuhkannya. Jadi semua tergantung manajer apakah ia akan digunakan atau tidak." ujarnya.

Pellistri sudah mendapatkan nomor punggung tim utama di MU. Ia akan mengenakan nomor punggung 28 warisan dari Angel Gomes.

Sumber: Independent 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 8/10/2020) 

Video Populer

Foto Populer