Sukses


Liga Inggris: Liverpool Rekrut Kiper Belia dari Brasil

Bola.com, Liverpool - Liverpool menggaet kiper berusia 17 tahun, Marcelo Pitaluga, dengan kontrak permanen dari Fluminense, Kamis (8/10/2020). Manuver The Reds menggaet Pitaluga ternyata ada campur tangan dari kiper utama mereka, Alisson Becker. 

Bakat Pilatuga tercium Liverpool juga tidak lepas dari bantuan saudara lak-laki Alisson, Muriel. Setelah melihat penampilan Pitaluga di Fluminense, Muriel memberikan masukan kepada tim pemandu bakal Liverpool. Saat itu, Muriel menonton pertandingan Fluminense bersama Alisson.  

Kiper belia itu merupakan anggota skuat Timnas Brasil U-17 yang menjuarai turnamen Piala Dunia U-17 yang digelar di negara tersebut pada November 2019. 

Pitaluga sudah mulai ikut berlatih di kompleks latihan Liverpool di Melwood. Ia kemudian akan bermain untuk tim akademi The Reds. 

"Saya bilang ke Ali supaya berbicara kepada kakaknya untuk melihat bagaimana performa sang pemain," kata pelatih kiper Liverpool, John Achterberg. 

"Ali bicara kepada kakaknya dan Ali pergi ke tempat latihan di sana (saat jeda Premier League pada Februari 2020)," imbuh Achterberg, seperti dilansir situs resmi Liverpool.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Berbakat

Di Fluminense, Pitaluga belum bermain di tim utama. Namun, dia sudah bermain untuk tim cadangan pada usia yang masih belia. Faktor itu pula yang membuat Liverpool yakin untuk menggaetnya. 

"Kami melihat sedikit dari sesi latihannya dan pertandingan yang dia mainkan untuk tim cadangan di Brasil," ujar Achterberg. 

"Dia berusia 16 tahun dan bermain untuk tim cadangan di sana. Jadi pasti Anda akan berpikir mereka sangat mempercayainya sehingga sudah berada di tim cadangan pada usia 16 tahun," sambung Achterberg. 

Sumber: Liverpool FC

 

Video Populer

Foto Populer