Sukses


Liga Inggris: Manchester United Harus Tegas, Pilih De Gea atau Dean Henderson

Bola.com, Jakarta - Situasi pelik dialami Manchester United. Tim berjulukan Setan Merah itu dihadapkan pada dua pilihan, pilih Dean Henderson sebagai kiper utama, atau angkat kaki dari Old Trafford jika David De Gea tetap jadi nomor satu.

Mantan kiper timnas Inggris, Peter Shilton, meminta Manchester United untuk memainkan Dean Henderson sebagai kiper utama. Sebab, jika itu tidak terjadi, maka Henderson bisa meninggalkan klub.

Manchester United telah membuat pilihan untuk memberikan kontrak baru pada Henderson. Setan Merah juga menolak meminjamkan penjaga gawang 23 tahun ke klub lain pada musim ini.

Padahal, ada banyak klub yang ingin meminjam Henderson, bahkan membelinya, dan menjanjikan tempat di tim utama. Di sisi lain, Setan Merah juga menjanjikan kesempatan bermain untuk Henderson.

Hanya saja, sejauh ini Henderson baru dimainkan di laga Carabao Cup saja. David de Gea tetap menjadi pilihan utama ketika Manchester United bermain di Premier League. Posisi kiper asal Spanyol belum goyah.

 

2 dari 4 halaman

Mainkan Henderson, atau Pindah?

Peter Shilton menilai Manchester United harus segera memainkan Dean Henderson sebagai kiper utama. Sebab, jika tidak dilakukan, ada resiko besar yang bakal dihadapi Setan Merah.

"Saya hanya jujur. Anda hanya bisa menunggu begitu lama, dan jika menurut Anda kiper pilihan pertama Anda tidak bermain bagus dan sudah lama tidak bermain, kapan Anda akan dimasukkan?," buka Peter Shilton kepada talkSPORT.

"Ini bisa menjadi waktu yang sangat membuat frustrasi. Jika dia tidak bermain, saya pikir dia mungkin ingin pergi ke suatu tempat di mana dia bermain sepak bola tim utama lagi," tambah Peter Shilton.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri sempat berseloroh jika Henderson bisa menjadi kiper utama United, bahkan timnas Inggris. Hanya saja, sejauh ini sang manajer belum juga memberi kepercayaan kepada eks Sheffield United.

 

3 dari 4 halaman

Layak Menjadi Nomor Satu

David de Gea punya pengalaman dan skill yang tidak diragukan lagi. Dua musim terakhir, dia tidak pernah absen di laga Premier League. Namun, Peter Shilton melihat Henderson sangat layak untuk dapat kesempatan bermain.

"Saya pikir Dean Henderson pantas mendapatkan kesempatannya sekarang dan David De Gea mungkin perlu sedikit istirahat. Dia tidak dalam kondisi yang bagus," kata Peter Shilton.

"Dengan cara De Gea bermain saat ini dan sudah cukup lama, saya pikir mungkin Henderson akan segera mendapatkan kesempatannya," tutup Peter Shilton.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifi, published 9/10/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer