Sukses


Liga Inggris: Edouard Mendy Cedera, Gawang Chelsea Kembali Dikawal Kepa Arrizabalaga?

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Edouard Mendy, dihantam cedera paha. Akibat cedera tersebut, Mendy terancam absen membela The Blues dan posisinya berpeluang digantikan Kepa Arrizabalaga.

Penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut mengalami cedera paha ketika mengikuti latihan bersama Timnas Senegal. Rencananya, Senegal akan bersua Maroko pada laga uji coba di Stade Prince Moulay Abdallah, Rabat, Sabtu (10/10/2020) dini hari WIB.

Seperti dilansir Sky Sports, Edouard Mendy telah meninggalkan Timnas Senegal pada Rabu (7/10/2020) sore waktu setempat, dan kembali ke Chelsea. Mendy akan diperiksa lebih lanjut oleh tim medis The Blues untuk memastikan seberapa parah cederanya.

"Federasi Sepak Bola Senegal (FSF) mengumumkan kiper Edouard Mendy mengalami cedera di paha kanan. Cedera itu didapat saat sesi latihan pada Rabu (7/10/2020), dan telah menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit di Rabat," bunyi pernyataan resmi FSF.

"Dia akan digantikan oleh kiper muda Timnas Senegal U-20, Boubacar Fall, yang berkumpul kembali di Toubab Dialao dan pindah ke Rabat pada Rabu sore," lanjut pernyataan tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berpeluang Digantikan Kepa Arrizabalaga

Dihantam cedera paha, Edouard Mendy terancam absen membela Chelsea. Padahal, dia baru menjalani dua pertandingan bersama The Blues dan tampil impresif.

Teranyar, kiper yang ditebus Chelsea dari Rennes dengan banderol 22 juta poundsterling (Rp 418 miliar) itu berhasil menorehkan clean sheet, sekaligus membawa timnya menang 4-0 atas Crystal Palace pada laga pekan keempat Premier League, 3 Oktober 2020.

Andai Mendy harus absen panjang, Tim London Biru masih memiliki Kepa Arrizabalaga untuk mengisi pos di bawah mistar gawang. Namun, Kepa tengah menjadi sorotan menyusul penampilannya yang terus menurun.

Selain Kepa, ada juga penjaga gawang senior Willy Caballero yang bisa dipercaya untuk menghuni pos sebagai kiper.

Chelsea rencananya akan menghadapi Southampton (17 Oktober) dan Manchester United (24 Oktober) di ajang Premier League. The Blues juga akan bersua Sevilla di Stamford Bridge, pada laga perdana Grup E Liga Champions, 21 Oktober mendatang.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer