Sukses


Liga Inggris: Manchester United Kembali Harus Kehilangan Eric Bailly

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bakal kembali harus memutar otak dalam mencari strategi untuk lini pertahanan. Bek tengah The Red Devils, Eric Bailly, harus kembali menjalani perawatan karena mengalami cedera.

Padahal baru-baru ini, Bailly berhasil menggeser posisi Victor Lindelof dari starting XI Manchester United. Bahkan ia tampil saat The Red Devils mengalami kekalahan memalukan ketika menghadapi Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu.

Eric Bailly memang rentan cedera. Pada musim lalu, ia harus mendekam di ruang perawatan karena cedera selama 154 hari dan absen dalam 28 pertandingan yang dijalani Manchester United.

Saat Manchester United sedang kritis di area pertahanan, kehadiran Eric Bailly seharusnya menjadi bantuan yang berharga bagi Ole Gunnar Solskjaer. Sayang, ia kembali mengalami cedera ketika membela Timnas Pantai Gading.

Bailly ikut tampil saat Pantai Gading bertemu Belgia dalam laga uji coba yang diselenggarakan Jumat (9/10/2020). Bek berusia 26 tahun itu dimainkan sejak menit awal, tapi hanya bertahan sampai menit ke-70.

Ia meninggalkan lapangan sembari memegang bagian belakang paha kaki kanannya. Menurut dugaan, mantan pemain Villarreal tersebut mengalami cedera harmstring.

Sang pemain rencananya akan dipulangkan ke Manchester United untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Andai benar mengalami hamstring, maka Bailly kemungkinan bakalan absen minimal selama tiga pekan.

Video

2 dari 2 halaman

Masalah Sektor Pertahanan

Cedera Bailly menjadi kabar buruk buat Manchester United yang sedang berusaha memperbaiki catatan kebobolannya. Termasuk laga kontra Tottenham Hotspur, yang membuat total gawang Manchester United telah kebobolan 11 kali.

Tiga gol pertama didapatkan saat klub berjulukan The Red Devils tersebut tumbang di tangan Crystal Palace dengan skor 1-3. Kala itu, lini pertahanan mereka dikawal oleh duet Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Pada pertandingan Premier League berikutnya yang digelar pekan depan, Manchester United akan berhadapan dengan Newcastle United. Sebagai catatan, klub berjuluk the Magpies itu telah mencetak 15 gol dari tujuh laga di semua ajang.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 9/10/2020)

Video Populer

Foto Populer