Sukses


Liga Inggris: Demi Gabung Manchester United, Facundo Pellistri Tolak Klub Raksasa Ligue 1

Bola.com, Jakarta Pemain anyar Manchester United, Facundo Pellistri, mengaku mimpinya menjadi kenyataan setelah resmi gabung klub raksasa Inggris itu. Pellistri mengatakan demi pindah ke MU, dirinya menolak tawaran dari klub raksasa Ligue 1, Lyon. 

Facundo Pellistri gabung Manchester United pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Pemain berusia 18 tahun itu meneken kontrak berdurasi 5 tahun di Old Trafford.  

MU sudah memantau bakat Pellistri cukup lama sebelum mantap mendatangkannya pada musim panas ini. Ia menjadi opsi bagi MU yang gagal merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. 

Penarol sempat meminta Pellistri tetap di klub tersebut dengan status pinjaman hingga Januari 2021. Namun, permintaan itu ditolak karena MU berencana segera memasukkannya ke tim utama. 

"Rasanya tak terbayangkan. Setelah bermain di Divisi 1 di Penarol dan sekarang di Manchester United. Saya tak pernah memimpikannya dan ini sesuatu yang sangat emosional bagi saya dan keluarga," ujar Pellistri, seperti dilansir Manchester Evening News, Minggu (11/10/2020). 

"Ada banyak pembicaraan tentang dua tawaran dan untungnya mereka berusaha memberikan ruang kepada saya, jika tidak akan menjadi gila. Yang pertama dari Lyon dan kemudian Manchester United. Saya sangat gembira dengan kesempatan ini." 

"Sekarang saya punya peluang bermain di sana (Manchester United). Saya ingin memulai petualangan baru dan melihat bagaimana iramanya," imbuh Facundo Pellistri

2 dari 2 halaman

Perekrutan Tak Lazim

Manchester United menempuh jalan tak biasa untuk merekrut winger Penarol, Facundo Pellistri, pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, Senin (5/10/2020). Fakta itu diungkap langsung oleh Penarol. 

Facundo Pellistri gabung Manchester United dengan kesepakatan bernilai sekitar 9 juta pounds atau setara Rp171,3 miliar. 

Seperti dilansir The Independent, Kamis (8/10/2020), Penarol mencantumkan klausul pelepasan di kontrak wonderkid Uruguay berusia 18 tahun itu. Namun, Sekretaris Penarol, Evaristo Gonzalez, mengatakan Setan Merah tegas tak mau membayar klausul pelepasan itu. 

Menurut Gonzalez, saat itu MU mengatakan nilai klausul pelepasan Pellistri tidak sesuai dengan kebijakan klub. Akhirnya MU malah memilih memberikan uang langsung ke Penarol sehingga masalah terpecahkan. 

"Dalam pembicaraan dengan Manchester United, pada suatu titik mereka bilang kepada saya 'karena kebijakan klub kami tidak akan membayar untuk klausul pelepasan, jadi kami akan mengirim uang ke klub secara langsung dan Anda bisa merampungkan masalahnya'," kata Gonzalez kepada media Uruguay, Referi.  

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer