Sukses


Facundo Pelistri Pemain Nakal, Cavani Yakin Bakal Cocok Kerja Bareng di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United mungkin tidak salah merekrut pemain muda Penarol, Facundo Pellistri. Sebab gaya bermain pria berdarah Uruguay tersebut mendapatkan acungan jempol dari Edinson Cavani.

Cavani dan Pellistri bergabung dengan Manchester United jelang penutupan bursa transfer musim panas. Kedatangan Pellistri sendiri menjadi sebuah kejutan, sebab the Red Devils terbilang jarang dikaitkan dengan pemain tersebut.

Pellistri lebih sering dikaitkan dengan rival Manchester United, yakni Manchester City. Namun klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut bekerja lebih efektif hingga berhasil mendapatkan tanda tangannya.

Usia Pellistri masih tergolong muda, 18 tahun, dan belum memiliki pengalaman bermain di pentas Eropa. Kendati demikian, Manchester United nampaknya berencana untuk memainkannya bersama Marcus Rashford dkk.

Kemampuan sesungguhnya dari Pellistri belum benar-benar terlihat. Namun, fans Manchester United tidak perlu merasa khawatir. Sebab Cavani sudah mengetahui potensi rekan senegaranya itu.

"Dia tipe pesepak bola Amerika Selatan yang memiliki sifat nakal dalam permainannya, dan cara dia bermain agak mirip, seperti yang kami katakan di Uruguay, berada di 'el campito', lapangan darurat di mana anda bersenang-senang dengan teman atau siapapun," ujar Cavani di situs resmi Manchester United.

"Dia adalah pemain muda yang harus belajar banyak tetapi juga punya banyak hal untuk ditunjukkan. Pellistri sudah menunjukkan apa yang ia bisa di Penarol dalam pertandingan di mana ia bermain," lanjutnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Sudah Lama Memantau

Ternyata Cavani tidak mengikuti Pellistri baru-baru ini. Mantan penyerang PSG tersebut mengaku telah mengikuti perkembangan sang pemain sejak menjalani debut bersama Penarol pada tahun 2019 lalu.

"Saya menyukai dia sejak melakoni laga debutnya bersama tim utama di Penarol, saya sangat menyukainya. Dia datang ke sini, tanpa keraguan untuk belajar dan bertumbuh dewasa sebagai pemain, namun juga untuk memberikan kontribusi."

"Mempelajari keahliannya di sini juga bisa jadi pengalaman yang bagus buat dia. Jadi akan menyenangkan bisa bertemu dengannya dan melakukan perjalanan bersama di babak baru untuk kami berdua," pungkasnya.

Pellestri memiliki tantangan yang sangat besar di depannya. Selain harus bersaing dengan Cavani, ia juga harus berebut tempat dengan pemain lain Manchester United, yakni Marcus Rashford, Mason Greenwood, Anthony Martial hingga Daniel James.

 

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 12/10/2020

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer