Sukses


Jamie Carragher: Lini Belakang Liverpool Harus Lebih Solutif, Hati-hati saat Jumpa Everton

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher berpendapat, Jurgen Klopp tidak perlu panik dan mengubah taktik setelah The Reds kalah memalukan 2-7 dari Aston Villa.

Tetapi, Carragher menyarankan beberapa penyesuaian kecil yang solutif untuk menghadapi Everton, terutama lini belakang.

"Sejujurnya, saya melakukan sesuatu pada Monday Night Football (di Sky Sports) tentang risiko yang diperhitungkan Liverpool," kata Carragher dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (13/10/2020).

"Tim-tim papan atas di dunia sepakbola sekarang mengambil risiko dengan dan tanpa bola dan itu terbukti sangat sukses, jadi Liverpool tidak perlu mengubah lini atas.

Kekalahan dari Aston Villa membuat Liverpool shock. Ini pertama kalinya mereka kebobolan tujuh gol sejak April 1963. Skor itu juga jadi yang terbesar sejak Klopp melatih Liverpool.

Carragher merasa tim dengan rekor pertahanan terbaik di Liga Premier selama dua musim terakhir tidak perlu melakukan perubahan besar pada taktik.

Saksikan video pilihan berikut ini:l

2 dari 2 halaman

Solutif

Menurut Carragher, solusi sederhana yang akan mengembalikan performa Liverpool ketika bersua Everton yang sedang on fire.

"Jika Anda memberikan tekanan, tim Anda harus kuat di semua lini dan Anda harus kompak," imbuhnya.

"Tetapi jika tim Anda tidak menekan dengan baik atau tim sedang melakukan umpan panjang yang dijatuhkan di area berbahaya, saya hanya merasa ketika saya melihat empat bek Liverpool, mereka tidak mengejar."

Carragher menilai, lini belakang Liverpool harus lebih jeli.

"Andy Robertson mengatakan sesuatu tentang permainan Arsenal yang membuat mereka sering offside dan saya hanya berpikir itu hal yang menarik untuk dikatakan," tambahnya.

Carragher mengingatkan, derby Merseyside akan berbeda pada musim ini. Everton kini menjadi ancaman baru. Pasukan Carlo Ancelotti itu belum terkalahkan hingga pekan keempat.

 

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer