Sukses


Liga Inggris: 5 Pemain Manchester United Masih Berpeluang untuk Pergi

Bola.com, Manchester - Aktivitas transfer Manchester United pada musim panas tahun ini belum akan usai. Seperti dilansir The Sun, lima pemain MU masih berpeluang hengkang sebelum bursa transfer di Inggris tutup pada Jumat (16/10/2020) pukul 17.00 waktu setempat.

Bursa transfer musim panas klub-klub Eropa sejatinya telah berakhir pada 5 Oktober lalu. Namun, operator Liga Inggris memberlakukan aturan transfer domestik (domestic-only window) dari 5 sampai 16 Oktober 2020.

Akan tetapi, aktivitasdomestic-only window tidak boleh melibatkan sesama klub Premier League. Klub-klub kasta teratas Liga Inggris itu hanya bisa merekrut, meminjam, atau melepas pemain ke tim kasta kedua liga, yakni English Football League.

Situasi tersebut menjadi peluang buat lima pemain Manchester United yang tersingkir dari skuad utama untuk hengkang ke klub lain. Nama pertama yang santer disebut ingin pergi adalah Sergio Romero.

Kiper Timnas Argentina itu tidak lagi mendapatkan tempat di Manchester United. Sergio Romero kini berstatus kiper ketiga, setelah kalah bersaing dengan David De Gea dan Dean Henderson.

Bukan hanya itu, dia juga tidak diikutsertakan dalam daftar pemain Tim Setan Merah di Liga Champions. Padahal, sang pemain masih terikat kontrak bersama MU hingga 30 Juni 2021.

Sergio Romero sebenarnya berpeluang hengkang ke Everton pada musim panas tahun ini. Akan tetapi, Manchester United enggan melepas mantan pemain Sampdoria itu ke Everton.

Urung hengkang ke klub lain membuat Romero kesal. Sergio Romero menuntut Manchester United untuk segera memutus kontrak, dan dia bersedia membayar harga pelepasannya.

Sejumlah klub Major League Soccer Amerika Serikat dikabarkan bersedia menampung Sergio Romero. Akan tetapi, kiper Manchester United itu masih mempertimbangkan klub-klub yang bisa memberikannya tempat di tim utama, termasuk yang berasal dari English Football League.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Empat Pemain Lainnya

Selain Sergio Romero, empat pemain lainnya juga disebut masih berpeluang pergi dari Manchester United. Mulai dari Phil Jones, Marcos Rojo, Jesse Lingard, dan Timothy Fosu-Mensah.

Nama-nama tersebut sudah tak lagi mendapatkan tempat di skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Mereka bisa pergi dari MU dan bergabung dengan klub-klub Eropa yang bursa transfer masih dibuka, seperti di Rusia atau hengkang ke klub di luar Eropa.

Mereka juga masih bisa membela klub English Football League, sebelum bursa transfer domestic-only window ditutup pada Jumat sore waktu setempat.

Akan tetapi, gaji pemain Manchester United yang terbilang tinggi membuat tim-tim EFL bakal kesulitan untuk merealisasikan transfer tersebut.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer