Sukses


Liga Inggris: Prediksi Legenda Liverpool, Jurgen Klopp Tidak Akan Teken Kontrak Baru di Anfield

Bola.com, Jakarta - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, merasa tidak yakin manajer The Reds, Jurgen Klopp, akan menambah masa bakti bersama klub yang bermarkas di Anfield itu. Meski itu yang terjadi, Carragher yakin manajer asal Jerman itu tetap dikenang dengan tinta emas di Anfield.

Jurgen Klopp mulai bertugas di Liverpool pada 2015. Sebelum ditunjuk sebagai manajer The Reds, pelatih asal Jerman itu sempat menjadi arsitek tim Mainz dan Borussia Dortmund.

Perlahan tapi pasti, Jurgen Klopp membangun Liverpool menjadi tim super. Klopp tidak memberikan kesuksesan instan, tapi hasil yang didapatkan luar biasa. Satu di antaranya gelar Premier League 2019/2020.

Bagi Liverpool, itu adalah gelar liga pertama dalam 30 tahun. Jurgen Klopp juga membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions musim 2018/2019 yang menjadi titik balik dari kejayaan The Reds.

Fenway Sports Group selaku pemilik Liverpool yang berasal dari Amerika Serikat, berada di balik penunjukan Jurgen Klopp. Carragher sangat puas dengan strategi jangka panjang yang sudah dibangun klub pada momen ini.

"Jadi saya berpikir warisan mereka ketika ketika menjual klub ini, seperti yang pada akhirnya akan mereka lakukan kelak, Anfield tidak akan dikenali dan Liverpool akan memiliki tempat latihan terbaik di dunia," ujar Carragher kepada Liverpool Echo.

"Mereka meraih gelar liga pertama dalam 30 tahun, mereka mendapatkan Jurgen Klopp di klub ini lebih lama daripada klub lain yang pernah dilatih," lanjutnya.

Jurgen Klopp kini tengah memasuki tahun keenam sebagai manajer Liverpool. Pelatih berusia 53 tahun itu masih akan bersama The Reds untuk waktu yang cukup lama, mengingat ia memiliki kontrak hingga Juni 2024.

Keberhasilan Klopp membawa Liverpool menjuarai Premier League dan Liga Champions tentu berpotensi membuat manajemen klub Inggris itu menambah durasi kontrak Klopp. Namun, menurut Carragher hal tersebut kemungkinan besar tidak akan tercapai.

"Saya tidak yakin Klopp akan bertahan pada akhir kontraknya saat ini. Semoga ada beberapa trofi lagi sebelum Klopp pergi atau FSG pergi," ujar legenda Liverpool itu.

Video

2 dari 2 halaman

Klopp Masih Akan Berpikir

 

Fans Liverpool tentu ingin melihat Jurgen Klopp berada di Anfield. Klopp bisa layaknya menjadi Sir Alex Ferguson yang bertahan untuk waktu yang sangat panjang di Manchester United pada masa lalu.

"Saya punya empat tahun tersisa yang terasa seperti keabadian dalam sepak bola," ujar Jurgen Klopp.

"Banyak yang bisa terjadi selama ini. Saya akan berasumsi bahwa dalam empat tahun saya akan memikirkan apakah akan memperbarui kontrak atau tidak," lanjut manajer asal Jerman itu.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 16/10/2020)

Video Populer

Foto Populer