Sukses


Scott McTominay Jadi Solusi Lini Pertahanan Manchester United?

Bola.com, Jakarta - Lini pertahanan Manchester United saat ini tengah bermasalah. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah kebobolan 11 gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League.

Kepercayaan diri Harry Maguire runtuh belakangan ini karena diterpa berbagai macam permasalahan, terutama setelah mendapatkan kartu merah kala memperkuat Timnas Inggris menghadapi Denmark di UEFA Nations League.

Sementara itu, Victor Lindelof belum mampu membuktikan kualitasnya sebagai sosok yang bisa diandalkan di lini pertahanan Manchester United. Begitu pula dengan dua bek The Red Devils saat ini, Eric Bailly dan Phil Jones.

Situasinya kian parah dengan kegagalan Manchester United merekrut bek anyar di bursa transfer musim panas lalu. Pada saat yang sama, mereka justru membiarkan Chris Smalling pindah setelah mengalami peningkatan performa di AS Roma.

Tampaknya, Solskjaer juga tidak memiliki jalan keluar untuk mengatasi masalah tersebut. Manchester United pun tidak bisa mendatangkan bek anyar karena bursa transfer sudah ditutup.

Namun, setidaknya manajer asal Norwegia itu masih punya satu harapan untuk dipertaruhkan. Solskjaer bisa menaruh seorang gelandang, Scott McTominay, untuk bermain sebagai bek tengah Manchester United.

Video

2 dari 2 halaman

Opsi yang Tidak Buruk

Pemain jebolan akademi Manchester United itu memang sedang kesulitan mendapatkan jatah bermain lantaran ketatnya persaingan di lini tengah. Ia harus bersaing dengan Bruno Fernandes, Paul Pogba, Nemanja Matic hingga sosok baru, Donny van de Beek.

Mungkin, Solskjaer bisa memainkannya sebagai bek sentral seperti yang dilakukan pelatih Timnas Skotlandia, Steve Clarke. Pria berusia 57 tahun tersebut pernah memainkan McTominay di sektor pertahanan dalam formasi 3-4-1-2.

McTominay mendapatkan panggilan untuk memperkuat Skotlandia pada masa jeda internasional baru-baru ini. Ia turut serta dalam tiga pertandingan yang dilakoni Skotlandia di babak playoff kualifikasi Euro 2020 dan UEFA Nations League.

McTominay selalu tampil sejak menit pertama di tiga laga itu, dan memainkan peran sebagai bek kanan dalam format tiga bek. Hasilnya pun tidak bisa dikatakan buruk, di mana Skotlandia berhasil menuai clean sheet di semua laga.

Ini bisa menjadi sebuah harapan besar bagi Solskjaer untuk mengatasi permasalahan di sektor belakang. Mungkin, ini juga bisa menjadi opsi yang patut dipertimbangkan saat The Red Devils bertemu Newcastle di ajang Premier League akhir pekan ini.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 16/10/2020)

Video Populer

Foto Populer