Sukses


Liga Inggris: Mandulnya Roberto Firmino di Liverpool Tak Bikin Jurgen Klopp Galau

Bola.com, Liverpool - Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, sedang mandul dalam membobol gawang lawan. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, tak khawatir dengan paceklik gol yang dialami pemain Timnas Brasil itu.

Roberto Firmino merupakan satu di antara sosok penting di lini serang Liverpool. Pada musim lalu, dia berhasil mencetak 12 gol dan 13 assist dari 52 pertandingan di seluruh ajang.

Akan tetapi, penampilan Firmino tengah menjadi sorotan. Pemain berusia 29 tahun tersebut sudah cukup lama tak mencetak gol buat Liverpool di ajang resmi.

Terakhir kali dia menyumbangkan gol adalah ketika skuad Si Merah bersua Chelsea pada laga pekan ke-37 Premier League musim lalu. Gol Roberto Firmino pada menit ke-54 turut mengantarkan Liverpool memetik kemenangan 5-3 atas The Blues.

Namun, situasi berbeda dialami mantan striker Hoffenheim itu ketika berseragam Timnas Brasil. Roberto Firmino sukses mendulang dua gol, sekaligus membantu Brasil menang lima gol tanpa balas atas Bolivia pada 10 Oktober lalu.

Sepasang gol pemain bernomor punggung sembilan di Liverpool itu tercipta pada menit ke-30 dan 49'.

 

2 dari 3 halaman

Tak Khawatir

Roberto Firmino diharapkan bisa segera kembali menemukan ketajamannya bersama The Reds. Duel derbi Merseyside kontra Everton pada laga pekan kelima Premier League di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB, bakal menjadi ujian ketajaman Firmino.

"Saya tidak tahu kapan itu (paceklik gol Roberto Firmino) menjadi masalah bagi saya. Ini bahkan tidak akan menjadi masalah. Ini adalah saat-saat ketika saya harus berbeda dengan dunia luar," ujar Klopp.

"Jika saya menilai pada momen sebanyak yang Anda lakukan, satu detik atau satu pertandingan atau dua pertandingan atau satu periode, lalu apa yang akan terjadi? Bagi saya, ini tentang betapa pentingnya dia, seberapa berpengaruh dia bagi Liverpool," lanjutnya.

"Kami kalah pada pertandingan Premier League terakhir (2-7 Aston Villa), tetapi sebelumnya kami memenangkan pertandingan Premier League lainnya. Bobby (Firmino) tidak mencetak gol, tetapi dia sangat berpengaruh," imbuh Jurgen Klopp.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer