Sukses


Prediksi Susunan Pemain Everton Vs Liverpool: Bentrok James Rodriguez dan Thiago Alcantara

Bola.com, Jakarta - Derbi Merseyside akan tersaji pada pekan kelima Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (17/10/2020) pukul 18.30 WIB. Pada pertemuan pertama musim ini, juara bertahan Premier League, Liverpool akan lebih dulu bertandang ke Goodison Park.

Melihat rekor pertemuan, Liverpool memang begitu superior atas tetangganya itu. Mereka tak terkalahkan dalam 22 laga terakhir melawan Everton di semua kompetisi (M11 S11 K0).

Namun, Everton yang ini jauh berbeda dibandingkan tim-tim Everton selama beberapa tahun terakhir. Liverpool mungkin harus berjuang sangat keras jika ingin meneruskan catatan unbeaten atas The Toffees.

Everton sungguh impresif di awal musim ini. Tottenham ditekuk 1-0, West Brom dihajar 5-2, Crystal Palace dijinakkan 2-1, dan Brighton dihantam 4-2.Puncak klasemen sementara pun mereka duduki.

Performa dahsyat ini tak lepas dari tangan dingin sang manajer Carlo Ancelotti. Selain itu, ada pula faktor ketajaman Dominic Calvert-Lewin, yang sudah mengemas enam gol. Tak kalah penting adalah keberadaan maestro anyar James Rodriguez, yang sudah mengukir tiga gol dan dua assist.

Sementara itu, di laga terakhirnya sebelum jeda internasional, Liverpool menelan sebuah kekalahan memalukan. Pasukan Jurgen Klopp dihabisi Aston Villa 2-7.

Liverpool tentu bertekad bangkit di derby nanti. Mereka perlu memulihkan reputasi.

Trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah di lini serang diharapkan bisa tampil optimal. Thiago, yang sudah sembuh dari COVID-19, juga bisa kembali beraksi di lini tengah.

Virgil van Dijk dan kawan-kawan di lini belakang harus tampil jauh lebih baik daripada laga terakhir mereka. Pasalnya, Liverpool masih tak bisa diperkuat kiper utama Alisson yang cedera. Adrian, yang kebobolan tujuh gol lawan Villa, masih bakal berdiri di bawah mistar.

 

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Everton (4-3-3): Pickford; Coleman, Keane, Mina, Digne; Gomes, Allan, Doucoure; Rodriguez, Calvert-Lewin, Richarlison

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Firmino, Mane

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer