Sukses


Liga Inggris: Batal Menang karena VAR, Jordan Henderson Menyebut Liverpool Layak Kalahkan Everton

Bola.com, Jakarta - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menyikapi positif keputusan VAR yang menganulir golnya ke gawang Everton. Meski kecewa, ia merasa timnya telah menampilkan performa yang bagus.

Kejar mengejar gol terjadi saat Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Everton. Sadio Mane mencetak gol lebih dulu sebelum Michael Keane menyamakan kedudukan.

Liverpool lalu kembali unggul setelah Mohamed Salah mencetak gol indah pada babak kedua. Itu merupakan gol ke-100 Salah dari 159 penampilannya buat The Reds.

Striker Everton yang tengah naik daun, Dominic Calvert-Lewin, menyamakan kedudukan beberapa menit berselang. Skor 2-2 bertahan hingga injury time.

Pada saat itulah Jordan Henderson mencetak gol ke gawang Everton. Umpan Thiago Silva diterima Sadio Mane dan langsung dikirimkan ke Henderson yang berdiri tanpa pengawalan.

Sayang, VAR menilai bahwa Sadio Mane berdiri dalam posisi offside. Gol Jordan Henderson pun dianulir wasit dan Liverpool harus puas bermain imbang 2-2.

2 dari 3 halaman

Layak Menang

Kekecewaan dilontarkan Henderson usai laga berakhir. Namun, ia menyikapi dengan bijaksana.

Menurutnya, hasil imbang sudah bagus Liverpool yang layak meraih kemenangan. Penampilan timnya akan coba ditingkatkan pada laga-laga berikutnya.

"Keputusan VAR membuat kami semua kecewa. Saya merasa Liverpool sangat layak meraih kemenangan pada pertandingan ini. Tapi hasil imbang ini harus disyukuri," kata Jordan Henderson usai laga.

Selain itu, ia turut mengomentari tekel keras Jordan Pickford yang membuat Virgil Van Dijk terkapar. Wasit tak melihat itu sebagai pelanggaran karena bek Liverpool itu lebih dulu berada dalam posisi offside.

"Soal itu semua orang juga mempertanyakannya. Tadi setelah pertandingan Jordan Henderson sudah meminta maaf," katanya lagi.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer