Sukses


Superstar: Mohamed Salah, Saat yang Tepat Jadi Legenda Liverpool

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah mencetak gol ke-100 buat Liverpool saat berhadapan dengan Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021. Meski gagal memberikan kemenangan, penampilannya menunjukkan bahwa sudah saatnya ia jadi legenda hidup The Reds.

Liverpool tampil dominan pada babak pertama. Namun, di babak kedua, The Reds sempat kesulitan karena Everton mengambil alih inisiatif serangan. Everton tampil lebih agresif di babak kedua.

Beruntung Liverpool punya pemain sekelas Mohamed Salah. Saat The Reds kesulitan menciptakan peluang, Salah dengan jeli mencetak gol pada menit ke-72. Salah memanfaatkan kesalahan dari Yerry Mina.

Bek salah Kolombia itu ceroboh dalam membuang bola crossing. Salah lalu melepas tendangan keras yang berujung gol.

Pemain asal Mesir itu mencatatkan gol ke-100 dalam karirnya bersama Liverpool. Mohamed Salah hanya butuh 159 laga untuk menembus 100 gol. Catatan yang istimewa bagi mantan pemain Chelsea.

Mohamed Salah menjadi pemain pertama setelah Steven Gerrard yang melesakkan gol ke-100 buat Liverpool. Adapun Gerrard melakukannya pada 2008 silam.

Penyerang asal Mesir itu juga menjadi pemain ke-17 tercepat yang berhasil melesakkan 100 gol buat Liverpool. Ia menduduki posisi ketiga di bawah Roger Hunt dan Jack Parkinson.

Roger Hunt tercatat mencetak 100 gol buat Liverpool setelah memainkan 144 pertandingan, sementara Jack Parkinson setelah melalui 153 laga.

Mohamed Salah juga telah mengoleksi 38 assist buat Liverpool. Sayang, gol ke-100-nya gagal membawa The Reds menang pada laga lawan Everton karena bermain imbang 2-2.

2 dari 3 halaman

Pencetak 100 Gol Tercepat Liverpool

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer