Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pemain Asal Amerika Latin Terbaik Manchester United, Salah Satunya Antonio Valencia

Bola.com, Jakarta - Belakangan ini pesepak bola asal Amerika Selatan selalu jadi objek menarik bagi Manchester United di jendela transfer. Setelah ditinggal Antonio Valencia, The Red Devils kembali tertarik merekrut pemain Benua Latin itu.

Musim ini mereka setelah hari tenggat yang sibuk, Setan Merah mendatangkan tiga pemain dari benua gila sepak bola. Pemain yang direkrut Manchester United adalah Facundo Pellistri, Edinson Cavani (Uruguay), dan Alex Telles (Brasil).

Manchester United sejatinya bukan klub yang diminati pesepak bola asal Amerika Selatan. Sejak dimulainya Premier League pada tahun 1992, hanya 17 pemain asal Latino yang pernah bermain untuk Setan Merah.

Pada 2001, Manchester United memiliki pemain Amerika Selatan pertama mereka setelah Juan Sebastian Veron yang digaet dari klub Italia Lazio. Karier gelandang serang asal Argentina itu melempem di Old Trafford.

Namun tidak semua pemain tidak emunjukkan peforma yang kurang memuaskan. Sebut saja Antonio Valencia.

Antonio Valencia pada saat kedatangannya memiliki tugas yang sulit untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Tidak selalu mudah untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain legendaris.

Pemain asal Ekuador itu bergabung dengan Manchester United pada 2009 setelah menjalani dua musim yang impresif bersama Wigan Athletic.

Valencia memiliki musim debut yang luar biasa, memenangkan Piala Liga dan membuat satu-satunya penampilan di PFA Team of The Year. Dia adalah salah satu pemain terbaik untuk Sir Alex Ferguson menjelang akhir masanya. Di bawah Ferguson, Valencia menjadi pesepak bola Ekuador pertama yang memenangkan gelar Premier League.

Menyusul kepergian manajer legendaris dan kekacauan berikutnya, Antonio Valencia beralih permanen ke posisi bek kanan. Dia menjadi pemain non-Eropa pertama yang menjadi kapten Manchester United setelah pensiunnya Michael Carrick pada 2016. Lalu siapa pemain lainnya?

Video Populer

Foto Populer