Sukses


Liga Inggris: Lampard Dapuk Mendy Jadi Kiper Nomor 1 Chelsea, Kepa Silakan Minggir

Bola.com, Jakarta Manajer Chelsea, Frank Lampard, tampaknya sudah benar-benar habis kesabaran menyaksikan performa buruk Kepa Arrizabalaga. Setelah laga Chelsea kontra Sevilla, di Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, Lampard menegaskan Edouard Mendy telah menjadi kiper nomor satu The Blues. 

Mantan kiper Rennes tersebut tampil cukup meyakinkan saat Chelsea ditahan imbang Sevilla pada matchday pertama Liga Champions itu. Mendy telah pulih dari masalah di betis sehingga bisa turun melawan Sevilla. 

Kepa Arrizabalaga disingkirkan ke bangku cadangan karena tidak kunjung menunjukkan bukti meyakinkan bisa menjadi penjaga gawang andalan The Blues. Ia lagi-lagi membikin blunder ketika Chelsea ditahan Southampton 3-3 oleh Southampton di Liga Inggris akhir pekan lalu. 

Alhasil Lampard tampaknya tidak berpikir panjang memasang Mendy di pertandingan Liga Champions kontra Sevilla. 

"Untuk saat ini ya (Mendy kiper nomor satu Chelsea). Dia menunjukkan kualitas. Caranya bermain, dia tampil sangat bagus. Ia telah membukukan dua clean sheets," kata Lampard, seperti dilansir Sky Sports

"Meskipun dia kini nomor satu, posisi itu selalu bisa diperebutkan. Tapi, melihat caranya bermain saya sangat gembira. Saya senang dengan elemen profesional untuk meraih kemenangan dalam dirinya," imbuh Lampard. 

Lini pertahanan Chelsea tampil solid saat melawan Sevilla. Namun, giliran barisan depan The Blues yang bermasalah, karena tak punya daya dobrak mematikan untuk menjebol gawang Sevilla. 

2 dari 3 halaman

Petc Cech Turun Gunung

Sebelumnya, Chelsea membuat keputusan mengejutkan. Mereka memasukkan nama Petr Cech ke dalam skuad untuk Liga Inggris musim ini.

Bintang Republik Ceska itu pensiun pada akhir musim 2018/2019 setelah menjalani empat tahun bersama rival Chelsea dari London, Arsenal.

Tapi, Cech sangat dihormati di Stamford Bridge. Chelsea membawanya kembali sebagai direktur sepak bola.

"Petr Cech telah dimasukkan ke dalam skuad sebagai opsi untuk situasi darurat. Ini adalah langkah pencegahan karena kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya yang disebabkan oleh krisis COVID-19," demikian pernyataan Chelsea di situs resmi, Rabu (21/10/2020).

"Dia akan menjadi pemain non-kontrak."

Cech sebelumnya sudah turun gunung melatih kiper The Blues. Pasalnya, performa Kepa Arrizabalaga masih memble. Chelsea telah memberi kiper baru, yakni Edouard Mendy. Namun, eks kiper Rennes itu mengalami cedera.

Masuknya Cech di daftar skuad Chelsea bakal membuat Kepa makin tertekan. Musim lalu, berkali-kali diganti oleh kiper ketiga, Willy Caballero

Sumber: Sky Sports 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer