Sukses


Liga Inggris: Ada Peran Besar Dean Henderson di Balik Kebangkitan David De Gea

Bola.com, Manchester - David De Gea tampil brilian saat Manchester United mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 di Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Tampilan gemilang tersebut diyakini sebagai efek positif dari kehadiran sosok Dean Henderson sebagai kiper kedua Setan Merah. 

David De Gea tampil solid di bawah mistar gawang MU saat melawan PSG. Dia melakukan beberapa penyelamatan gemilang, yang membuat pemain PSG gagal menjebol gawangnya. Satu-satunya gol PSG yang tercipta pada laga itu juga berasal dari gol bunuh diri Anthony Martial, yang sangat sulit diantisipasi oleh penjaga gawang asal Spanyol itu. 

Seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (22/10/2020), De Gea bahkan bisa menepis peluang dari dua superstar PSG, Kylian Mbappe dan Neymar. De Gea membuktikan masih layak dipercaya menjadi penjaga gawang nomor 1 MU. 

Posisi David De Gea sempat menjadi sorotan karena dalam setahun terakhir kerap melakukan blunder yang merugikan MU. Bahkan, fans mulai mendesak agar De Gea dilengserkan dari posisi kiper utama dan digantikan oleh Henderson yang musim lalu tampil apik bersama Sheffield United. 

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, memang akhirnya membawa pulang Dean Henderson ke Old Trafford. Dia didatangkan untuk menjadi pesaing David De Gea dalam perebutan posisi kiper utama. Sejauh ini, De Gea masih mempertahankan posisinya tersebut. 

 

2 dari 3 halaman

Ada Pesaing

Mantan gelandang MU, Darren Fletcher, meyakini tantangan dari Dean Henderson menjadi kunci kemajuan performa David De Gea. 

"Orang-orang bertanya-tanya mengapa Dean Henderson dibawa kembali. Pada dasarnya itu untuk mengatakan kepada David bahwa dia punya pesaing sekarang," kata Fletcher kepada BT Sport, seperti dilansir Manchester Evening News

"Saya merasa Sergio Romero selalu merasa gembira menjadi pilihan kedua. Tapi, David kini punya pesaing alamiah untuk posisi nomor satu dan itu mengeluarkan dirinya yang terbaik." 

"Performanya (melawan PSG) fantastis. Dia melakukan beberapa penyelamatan hebat. David berada pada performa puncak musim ini dan itu bukan kebetulan. Dean Henderson menjadi ancaman sekarang. Dia ingin jadi nomor satu, dia percaya diri. Tapi, jalannya masih panjang. Saya senang melihat David kembali ke performa terbaiknya," imbuh Fletcher. 

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer