Sukses


Liga Inggris: Alex Telles, Pemain yang Sudah Lama Dibutuhkan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, terkesan melihat performa Alex Telles pada laga debutnya bersama Setan Merah. Telles menjalani pertandingan pertama di MU saat melawan Paris Saint-Germain di kancah Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.  

Ryan Giggs menilai bek asal Brasil itu merupakan pemain yang sudah lama dibutuhkan oleh Manchester United.

Di penutupan bursa transfer musim panas, United memutuskan membeli bek kiri baru. Mereka merekrut Alex Telles dari FC Porto.

Kemarin, Telles melakoni debutnya di tim utama MU saat melawan PSG. Meski tidak bermain full, namun performanya banyak dipuji terutama karena kelihaiannya melakukan umpan silang dan mengeksekusi bola-bola mati.

Giggs menilai sang bek bakal memberikan dampak yang besar bagi MU. "Telles adalah pemain yang sudah lama dibutuhkan tim ini," kata Giggs kepada Webby O'Neill, Kamis (22/10/2020).  

Menurut Giggs, MU sudah cukup lama tidak memiliki bek sayap yang mampu membantu serangan. Ia optimistis Alex Telles bakal banyak membantu MU mencetak banyak gol musim ini.

"Jika anda melihat Liverpool, ada Trent [Alexander-Arnold] dan Robertson yang sering menciptakan peluang untuk gol. Sekarang para bek sayap dituntut bisa melakukan itu," kata Giggs. 

 

2 dari 3 halaman

Kemampuan Hebat

Giggs menilai Telles akan berperan besar bagi lini serang MU musim ini. Ia yakin sang bek bisa memberikan banyak assist sehingga para penyerang MU bisa membuat lebih banyak gol.

"Saa rasa dia [Telles] memiliki dimensi ekstra dalam permainannya sehingga ia bisa menciptakan banyak gol bagi tim ini." ujarnya.

Telles berpotensi bermain lagi untuk Manchester United di akhir pekan nanti. Setan Merah dijadwalkan akan menghadapi Chelsea di Old Trafford pada hari Sabtu (24/10/2020) malam.

Sumber: Webby O'Neill

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 22/10/2020) 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer