Sukses


Liga Inggris: Serobot Posisi Kiper Nomor 1 Chelsea, Mendy Ungkap Hubungannya dengan Kepa

Bola.com, London - Edouard Mendy telah berhasil menyerobot posisi kiper nomor satu di Chelsea dari tangan Kepa Arrizabalaga. Meski demikian, Mendy mengklaim hubungannya dengan Kepa baik-baik saja. 

Kiper asal Senegal itu didatangkan Chelsea dari Rennes pada musim panas 2020. Ia langsung unjuk gigi memperlihatkan performa impresif pada tiga laga pertamanya bersama The Blues, dengan mencatat dua clean sheets melawan Crystal Palace dan Sevilla. 

Hasilnya, sang manajer, Frank Lampard, telah menegaskan posisi Edouard Mendy sebagai kiper utama tim London Barat itu. Kepa harus tergeser ke bangku cadangan. 

Persaingan kedua penjaga gawang diprediksi tetap sengit pada musim ini. Namun, di luar lapangan mereka berhubungan baik. Mendy mengaku tetap berkawan baik dengan Kepa dan kiper ketiga, Willy Caballero.

"Saya punya hubungan sangat baik dengan Kepa. Dalam kelompok kiper di sini, kami semua sangat terbuka, dan memahami tim adalah hal terpenting. Kami melakukan hal yang tepat untuk tim," kata Mendy, seperti dilansir Daily Star, Jumat (23/10/2020). 

"Hubungan kami sangat bagus. Kami bekerja bersama dan saling mendukung setiap hari untuk mengembangkan diri dan juga rekan yang lain."  

"Kami tahu sebagai kiper harus tetap kompak dan bersatu. Itulah yang terjadi saat ini," imbuh Edouard Mendy

 

2 dari 3 halaman

Pujian Lampard

Kepa Arrizabalaga sanagt kesulitan di Stamford Bridge dalam setahun terakhir, serta kerap melakukan blunder. Penjaga gawang asal Spanyol itu mencatatkan persentase penyelamatan terendah kedua di Liga Inggris musim lalu. 

Imbasnya Chelsea kebobolan 54 gol pada musim 2019/2020. The Blues juga kemasukan sembilan gol dalam lima laga pertama musim ini.  

"Untuk saat ini ya (Mendy kiper nomor satu Chelsea). Dia menunjukkan kualitas. Caranya bermain, dia tampil sangat bagus. Ia telah membukukan dua clean sheets," kata Lampard, seperti dilansir Sky Sports, beberapa hari lalu.  

"Meskipun dia kini nomor satu, posisi itu selalu bisa diperebutkan. Tapi, melihat caranya bermain saya sangat gembira. Saya senang dengan elemen profesional untuk meraih kemenangan dalam dirinya," imbuh Lampard. 

Sumber: Daily Star

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Tips FPL: 5 Bek Murah dengan Poin Tinggi Hingga Pekan 9

Video Populer

Foto Populer