Sukses


Liga Inggris: Sudah Punya Trio Firmansah, Liverpool Berharap Apa Sih dari Diogo Jota?

Bola.com, Jakarta - Liverpool punya harapan besar kepada Diogo Jota. Padahal, tim asuhan Jurgen Klopp itu sudah memiliki Trio Firrmansah, yakni Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Pemain yang direkrut dari Wolverhampton tersebut turut bermain sejak menit awal saat Liverpool bertemu Sheffield United di laga lanjutan Premier League, Minggu (25/10/2020) dini hari tadi. Diogo Jota berhasil mengantongi satu gol.

Gol tersebut membuat Liverpool berhasil membalikkan kedudukan, setelah sebelumnya sempat dibobol Sander Berge dari titik putih. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Hasil ini membuat Liverpool berhasil naik ke peringkat kedua dalam klasemen sementara Premier League dengan raihan 13 poin. Menyamai Everton yang ada di puncak dan baru akan bermain pada Minggu malam melawan Southampton.

Selepas pertandingan berakhir, Jurgen Klopp menemui awak media dan melayangkan pujiannya untuk Diogo Jota. Baginya, pemain berkebangsaan Portugal tersebut memiliki banyak hal yang bisa dipersembahkan untuk Liverpool.

"Diogo Jota adalah pemain yang bagus. Dia membawa banyak hal. Dia mudah untuk disukai dan yang membuat semuanya jadi terasa lebih mudah," ujar Klopp seperti yang dikutip dari Metro.

"Dia kuat, bagus di udara dan di darat. Dia benar-benar punya kualitas yang Liverpool butuhkan dan itu membantu. Dia sedang beradaptasi, jadi ada banyak hal dari kami yang tidak terasa natural untuknya namun hanya karena berbeda saja."

 

Video

2 dari 2 halaman

Perubahan Formasi di Tubuh Liverpool

Untuk mengakomodasi kehadiran Jota, Klopp melakukan sedikit perubahan dalam formasinya. Ia tidak lagi memakai skema 4-3-3 yang biasa digunakan, namun 4-2-3-1 sehingga trio Mo Salah, Firmino dan Mane tidak dikorbankan.

Formasi ini sendiri nampaknya membuat ketidakseimbangan di tubuh Liverpool. Empat penyerang dengan gaya bermain yang hampir serupa sepertinya membuat Klopp memutar otak.

"Kami sedikit sibuk pada awal pertandingan. Kami punya empat penyerang di lapangan namun semua menawarkan opsi yang sama," tambahnya.

Namun saya suka jeda babak pertama. Babak kedua diawali dengan baik dan selama 20 atau 25 menit kami tampil bagus. Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak lagi," pungkasnya.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer