Sukses


Liga Inggris: Manchester United Gagal Menang di Old Trafford, Solskjaer: Berbeda jika Ada Suporter

Bola.com, Jakarta - Manchester United telah melalui lima pertandingan kandang di Premier League. Namun, tak satu pun yang berhasil dimenangkan oleh The Red Devils. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyakini situasi akan berbeda jika ada suporter yang hadir di Old Trafford.

Tiga dari lima pertandingan tersebut dilakoni pada musim ini, menghadapi lawan seperti Crystal Palace dan Tottenham Hotspur. Terburuk saat Manchester United menjamu Spurs, di mana tim asuhan Solskjaer itu kalah telak 1-6.

Terbaru, Manchester United menjamu Chelsea dalam laga pekan keenam Premier League di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). Gawang The Red Devils memang tidak kebobolan, tapi pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Hasil imbang dalam laga kontra Chelsea itu membuat Manchester United terdampar di peringkat ke-15 dalam klasemen sementara Premier League musim ini. The Red Devils hanya unggul enam poin dari Fulham yang saat ini berada di dasar klasemen Premier League.

Video

2 dari 3 halaman

Seandainya Ada Suporter

Selepas pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan alasan mengapa Manchester United gagal menuai tiga poin dari pertandingan kali ini. Satu di antaranya disebabkan faktor kelelahan akibat jadwal yang begitu padat.

Selain itu, absennya fans di stadion juga memberikan dampak yang cukup signifikan. Ia percaya kalau suporter bisa mendorong pemain untuk tampil lebih baik lagi.

"Dua tim yang bermain di Eropa pekan ini, saya pikir itu sudah terlihat di babak pertama. Bukan yang terbaik," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Saya pikir di babak kedua kami bisa mendorong. Seandainya Stretford End penuh, kami mungkin bisa mendapatkan bala bantuan dan membawa bola hingga ke garis terakhir," lanjut pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

3 dari 3 halaman

Terhalang Edouard Mendy

Manchester United sudah berjuang sekuat tenaga untuk mencetak gol. Namun, penampilan gemilang kiper Chelsea, Edouard Mendy, yang menggagalkan dua peluang Marcus Rashford, menjadi batu sandungan terbesar mereka.

"Kami mematok mereka kembali dan menciptakan beberapa peluang yang setengah layak. Ada blokir hebat dari Thiago Silva dan kiper melakukan beberapa penyelamatan yang fantastis terhadap peluang yang dimiliki Marcus," ujar Solskjaer.

"Secara keseluruhan, performa pertahanan yang bagus dan kami menciptakan peluang yang cukup untuk bisa meraih kemenangan," pungkasnya.

Setelah ini, Solskjaer harus mempersiapkan timnya untuk menjalani laga kedua dalam fase grup Liga Champions, di mana Manchester United berjumpa RB Leipzig. Pertandingan tersebut akan kembali dilaksanakan di Old Trafford pada hari Kamis (29/10/2020) mendatang.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer