Sukses


Superstar Liga Inggris: Diogo Jota Makin Paten Jadi Andalan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Diogo Jota telah masuk jajaran elite Liverpool begitu tiba di Anfield. Pemain Timnas Portugal itu rata-rata mencetak satu gol setiap pertandingan di Liga Inggris.

Terbaru, Jota mencetak gol dalam kemenangan 2-1 The Reds atas Sheffield United, Minggu (25/10/2020). Jota ditempatkan sebagai penyerang sisi kanan dalam formasi 4-2-3-1. Ini untuk pertama kalimya Jurgen Klopp menurunkan semua penyerang utama Liverpool.

Jurgen Klopp pun yakin masa depan Jota di Anfield bakal amat cerah. 

"Dia pemain bagus, itulah mengapa kami merekrutnya. Dia cepat, dia memiliki fisik yang bagus, dia kuat dan bagus di udara. Banyak hal positif dari dia," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Minggu (25/10/2020).

"Ya, Diogo mencetak gol super dan benar-benar terlibat dalam permainan. Dia bisa menjadi jauh lebih baik, 100 persen, dan itu kabar baik."

Dalam laga melawan Sheffield, Klopp mendorong Salah ke posisi penyerang sentral dengan Firmino di belakangnya. Kemudian Jota dan Mane yang beraksi di sektor sayap.

Klopp menegaskan dia tidak mengubah taktiknya untuk memasukkan Jota ke dalam tim, tetapi itu adalah cerminan dari kedalaman opsi skuad Liverpool musim ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bervariasi

Klopp menambahkan, lini depan Liverpool lebih bervariasi setelah Jota bergabung. Ia pun akan lebih leluasa memainkan semua penyerangnya.

"Itu adalah pertandingan di mana keempatnya bermain di depan bersama-sama. Tetapi itu bukan tentang membawa Diogo ke lapangan karena dia bisa memainkan banyak posisi dalam formasi kami," kata Klopp.

"Tapi itu memberi kami opsi ekstra. Itu membawa Mo ke posisi berbeda, di mana saya harus mengatakan dia memainkan permainan yang luar biasa.

 

 

Statistik Digo Jota di Liverpool:

Premier League

Main: 2

Gol: 2

Assist: 0

Menit bermain: 195

Persentase passing: 82,8

Rating: 6,71

 

Liga Champions

Main: 1

Gol: 0

Assist: 0

Menit bermain: 31

Persentase passing: 85,7

Rating: 6,77

 

Sumber: Liverpool Echo

 

Video Populer

Foto Populer