Sukses


Brendan Rodgers Dukung Keputusan Mikel Arteta Mendepak Mesut Ozil dari Skuat Arsenal Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Banyak yang menyorot manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengenai keputusan mendepak Mesut Ozil dari skuat The Gunners. Namun, manajer Leicester City, Brendan Rodgers, justru mendukung keputusan tersebut.

Mikel Arteta tidak memasukkan nama Mesut Ozil dalam skuat Arsenal untuk mengarungi kompetisi Premier League 2020/2021. Langkah yang sama juga dilakukan saat menentukan skuat The Gunners untuk Liga Europa musim ini.

Kondisi tersebut memastikan kesempatan bermain untuk Mesut Ozil pada musim ini bakal minim. Kecuali jika Mikel Arteta tiba-tiba berubah pikiran dan memasukkan namanya saat pendaftaran skuat Liga Europa kembali dibuka.

Setelah keputusan itu diambil, Arteta banyak mendapatkan sorotan dari berbagai kalangan. Banyak yamg menilai kalau klub berjulukan The Gunners itu sedang kekurangan kreativitas. Sesuatu yang sebenarnya menjadi ciri khas permainan Mesut Ozil.

Saat suara sumbang kepada Mikel Arteta terus berdatangan, Brendan Rodgers muncul dan memberikan pembelaan terhadap keputusan Arteta. Menurutnya, setiap pelatih tidak bisa membawa semua pemain yang ada untuk berpartisipasi dalam kedua kompetisi tersebut.

"Saya akan melakukan hal yang mirip dengan Mikel. Ozil adalah pemain berbakat, tapi itu tergantung kepada struktur yang Anda miliki," ujar Brendan Rodgers seperti dilansir dari Goal International.

"Kami membutuhkan setiap pemain untuk berkontribusi dalam aspek bertahan dan begitu pula bagi aspek serangan. Tim harus beroperasi dengan satu kepala. Mereka harus berfungsi dan bekerja sama," lanjut mantan manajer Liverpool itu mendukung Mikel Arteta di Arsenal.

Video

2 dari 2 halaman

Semua demi Tim

Pada akhirnya, permainan sebuah tim tidak akan bergantung kepada satu pemain saja. Seorang manajer harus mengorbankan satu nama jika dirasa berpotensi membuat ketidakseimbangan dalam permainan tim asuhannya, dan itulah yang membuat Mikel Arteta mengambil keputusan tersebut di Arsenal.

"Ozil punya talenta yang luar biasa dan sangat kreatif, sudah pasti. Dia bisa membuat umpan terobosan terakhir, tapi semuanya tentang tim," ujar Rodgers.

"Ini soal mengawinkan kualitas individu pemain ke dalam tim dan bila Anda merasa sang pemain tidak bisa menekan atau tidak ingin, itu akan memengaruhi struktur penyerangan dan pertahanan Anda."

"Jika ada satu orang yang tidak melakukan tugasnya, maka Anda bisa menderita. Dia punya talenta, tapi, bersamaan dengan talenta, Anda juga harus menjadi pemain bertalenta yang bekerja keras," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer