Sukses


Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang Masih Mandul, Terburuk dalam 6 Tahun Kariernya

Bola.com, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang kembali gagal menyarangkan gol ke gawang lawan. Kini, striker Arsenal itu telah lima pertandingan mandul, yang terburuk dalam enam tahun kariernya.

Arsenal sejatinya lebih mendominasi permainan dan mendapat lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, penyelesaian akhir para pemain The Gunners jauh dari kata memuaskan.

Melempemnya performa Aubameyang membuat Arsenal harus kehilangan poin usai dikalahkan Leicester dengan skor tipis 0-1 berkat gol semata wayang yang dicetak Jamie Vardy.

Meski sempat mencetak gol dalam Liga Europa kontra Rapid Vienna pada tengah pekan kemarin, Aubameyang rupanya kurang tajam di Premier League musim ini.

Sebelum laga kontra Leicester, Aubameyang tercatat hanya mampu melepas enam tembakan dalam lima laga terakhir di pentas Premier League.

Sulitnya Aubameyang untuk melepas tembakan berlanjut pada pertandingan ini. Bomber asal Gabon itu tercatat hanya mampu melepas dua tembakan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pertama dalam 6 Tahun

Kegagalan membobol gawang Leicester membuat Aubameyang untuk pertama kalinya gagal mencetak gol dalam lima pertandingan liga secara beruntun.

Dilansir Opta, terakhir kali Aubameyang mencatatkan kegagalan serupa adalah pada November 2014 atau enam tahun lalu, ketika ia masih memperkuat Borussia Dortmund.

Dari enam laga Premier League musim ini, Aubameyang tercatat hanya melepas delapan tembakan, dengan mencetak satu gol dalam laga pekan pembuka versus Fulham.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 26/10/2020)

Video Populer

Foto Populer