Sukses


Liga Inggris: Manchester United Modifikasi Old Trafford untuk Social Distancing, Siap Dibuka untuk Penonton

Bola.com, Manchester - Manchester United telah memodifikasi Old Trafford untuk menampung 23.500 penonton dalam rangka social distancing.

Kepala operasional Manchester United, Collette Roche yakin para penggemar dapat dengan aman menghadiri pertandingan secara langsung.

Namun, ia mengatakan peraturan untuk protokol kesehatan di stadion membingungkan. Pasalnya, di tempat lain, banyak orang sudah berkerumun.

"Sangat membingungkan untuk memahami mengapa orang dapat berkumpul di tempat lain seperti di pesawat atau di restoran, atau bahkan di bioskop. Dan untuk menonton sepak bola, kami sudah punya rencana dan prosesnya siap untuk memberikan kenyamanan bagi penonton," katanya kepada Sky Sports.

"Manchester United menghabiskan sekitar dua bulan bekerja sama dengan pemerintah untuk mengembangkan proses dan tindakan yang tepat untuk memastikan bahwa kami dapat menampung sekitar 23.500 orang di stadion ini dengan jarak sosial yang aman," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Syarat dari FA

Premier League membuka wacana pertandingan dengan penonton pada September lalu. Namun, karena ada beberapa kasus baru di klub, rencana itu ditunda.

Akan tetapi, klub, termasuk Manchester United, tetap mempersiapkan stadion dan pengaturan kursi apabila kebijakan tanpa penonton dicabut.

FA memberikan beberapa syarat, pertama kapastas penonton dikurangi hanya sekitar 25 persen dari kapasitas kursi.

Kemudian kebijakan keluar masuk satu arah, tidak ada yel-yel atau nyanyian, menggunakan masker, tidak bergerombol ketika ke stadion, tempat duduk berjarak, dan klub menyiapkan tempat-tempat untuk mencuci tangan.

 

Sumber: Sky Sports via Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer