Sukses


Tentang Dilema Posisi Pogba di Manchester United, Solskjaer: Dia Bisa Melakukan Segalanya

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan dukungan penuh kepada gelandang andalannya, Paul Pogba. Ia mengklaim pemain Prancis itu bisa melakukan segalanya dan mampu menemukan kembali performa terbaiknya bersama Setan Merah. 

Dukungan itu disampaikan Solskjaer setelah Paul Pogba tampil mengesankan saat MU melibas RB Leipzig di Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Ia menjadi salah satu pemain terbaik United pada laga itu ketika dipasang di sisi kiri pada formasi lini tengah diamond.   

Posisi memungkinkan Pogba lebih sering maju menyerang. Hasilnya begitu signifikan karena alur serangan Manchester United menjadi lebih hidup. Penampilan apik Pogba itu meniupkan harapan fans akan melihat Pogba kembali menyuguhkan talenta terbaiknya sejak didatangkan lagi ke Old Trafford empat tahun lalu. 

Pogba terikat kontrak di Juventus hingga 2022. Namun, masa depannya menjadi bahan spekulasi karena beberapa waktu lalu Pogba sempat main mata dengan menyatakan masih bermimpi bermain di Real Madrid. 

Solskjaer tampaknya tidak terlalu memedulikan pernyataan Zidane itu. Pelatih asal Norwegia itu malah masih berharap Pogba terus menunjukkan kemajuan setelah start sulit di musim ini. 

"Paul Pogba bisa melakukan apa pun di lapangan sepak bola. Dia bisa bermain umpan-umpan panjang, berada di kotak penalti, dan bermain kombinasi di luar kotak penalti," kata Solskjaer, seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (30/10/2020).  

"Paul Pogba bermain sangat baik (melawan Leipzig). Dia memengaruhi pertandingan. Kami senang melihatnya memimpin penyerangan dan memengaruhi laga. Apa yang menjadi masalahnya setelah cedera dan sakit lama telah kembali. Jika semakin fit, maka dia bisa melakukan lebih banyak hal," sambung Solskjaer. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kredit untuk Fred

Solskjaer juga memberikan kredit khusus kepada Fred. Sang pemain yang ditugasi mengambil alih peran Pogba sebelumnya, yaitu sebagai gelandang bertahan, menunaikannya dengan menawan. Fred membuktikan United tak salah memboyongnya dari Shakhtar Donetsk pada 2018.  

"Dia punya atribut yang luar biasa dan kami pasti melihat sisi yang lebih baik dari Fred," ujar Solskjaer. 

"Kami sudah menunggu. Dia menjalani musim yang fantastis musim lalu dan melakukan apa yang kami inginkan. Dia anak yang rendah hati, bekerja sangat keras," imbuh Solskjaer. 

Sumber: Manchester Evening News 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

Video Populer

Foto Populer