Sukses


Liga Inggris: Disarankan Mainkan Aubameyang sebagai Penyerang Tengah Arsenal, Mikel Arteta Punya Pandangan Berbeda

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sangat memahami kritik dan kekhawatiran mengenai posisi Pierre-Emerick Aubameyang di lapangan hijau. Mikel Arteta didesak untuk memainkan Aubameyang di posisi penyerang tengah. Namun, Arteta punya pendapat berbeda.

Posisi bermain Aubameyang mulai menjadi sorotan setelah dia terbukti kesulitan mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Sudah enam pekan Premier League berjalan, Aubameyang baru mencetak satu gol untuk Arsenal.

Kesulitan Aubameyang disinyalir karena dimainkan sebagai pemain sayap kiri, bukan di posisi sebenarnya. Arteta memilih posisi itu untuk mengakomodasi Alexandre Lacazette di posisi striker.

Namun, Mikel Arteta merasa tidak ada masalah dengan posisi Aubameyang. Sebagai seorang manajer tim, Arteta merupakan yang paling mengetahui potensi yang dimiliki Aubameyang.

Mengingat hal itu, Arteta punya alasan kuat untuk memainkan Aubameyang sebagai sayap kiri. Ia melihat Aubameyang justru menjadi lebih berbahaya jika bermain dari posisi tersebut.

"Itu menjadi sebuah opsi yang jelas kami miliki dalam tim, juga untuk mengembangkannya. Begitu dia tidak mencetak gol dalam tiga atau empat pertandingan, orang-orang akan mengatakan, 'Dia harus bermain di posisi sentral'," ujar Arteta.

"Namun, bagus baginya bermain di sisi kiri sebab dirinya tidak dijaga ketat oleh bek tengah lawan. Ada lebih banyak ruang kosong baginya untuk bergerak," lanjut manajer Arsenal itu.

Video

2 dari 2 halaman

Begitupun dengan Nicolas Pepe

Selain itu, Mikel Arteta pun bicara soal Nicolas Pepe, penyerang Arsenal lainnya yang tampak kesulitan. Dia tahu Pepe rentan kritik, tapi Arteta percaya betul bahwa pemain sayap berusia 25 tahun itu bisa menjadi pemain top The Gunners.

"Dia butuh waktu. Tidak mudah ketika klub mengeluarkan begitu banyak uang untuknya, beban harapannya sangat tinggi," ujar Arteta.

"Sejauh ini dia mengatasi situasinya dengan sangat baik, dia sudah lebih menyatu dengan tim, dan dia adalah pemain yang sulit diprediksi. Itulah yang membuatnya spesial."

"Ini hanya soal melakukannya terus-menerus secara konsisten," tandasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 31/10/2020)

Video Populer

Foto Populer