Sukses


Liga Inggris: Manchester City Mendominasi dan Pulang dengan 3 Poin dari Markas Sheffield United

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil mencuri tiga poin dalam lawatan mereka ke markas Sheffield United, Bramall Lane, dalam laga pekan ketujuh Premier League, Sabtu (31/10/2020). Gol tunggal Kyle Walker dalam pertandingan tersebut menjadi satu-satunya pembeda dalam laga yang didominasi oleh tim tamu.

Manchester City sejak awal pertandingan sudah mencoba menekan lini pertahanan tim tuan rumah. Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, dan Ferran Torres berusaha untuk bisa menciptakan peluang mencetak gol ke gawang Sheffield United.

Sheffield United baru benar-benar bisa melakukan serangan pada menit ke-16. Kurang apiknya clearance yang dilakukan Manchester City membuat Max Lowe bisa melewati Kyle Walker dan menembakkan bola mendatar.

Namun, justru Kyle Walker yang akhirnya menjadi pahlawan bagi The Citizens. Pada menit ke-28, Manchester City unggul 1-0 berkat gol yang dicetak oleh bek sayapnya itu.

Kyle Walker, yang menghadapi klub yang menjadi awal kariernya itu, melepaskan tembakan yang tidak bisa dihalau oleh kiper Sheffield United, Aaron Ramsdale. Berawal dari umpan panjang Kevin de Bruyne, Kyle Walker berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Keunggulan 1-0 untuk Manchester City bertahan hingga 45 menit pertama berakhir. Manchester City benar-benar mampu mendominasi. Apalagi Sheffield United sejak awal memang memilih untuk bermain bertahan dan mengincar kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Pada awal babak kedua, tim tuan rumah berusaha untuk bangkit dan menyerang. Namun, yang ada mereka justru membuang sebuah peluang yang datang dari situasi set-piece pada menit ke-47.

Manchester City tak mau tertekan. Raheem Sterling berusaha untuk bisa menggandakan keunggulan tim tamu. Namun, upayanya pada menit ke-49 masih belum membuahkan hasil.

Sebuah peluang bagi Manchester City kembali tercipta pada menit ke-75. Kevin De Bruyne mengawalinya dengan melepaskan bola ke arah Raheem Sterling yang mencoba untuk memaksakan bola ke arah rekan setimnya yang berada dekat dengan tiang gawang. Namun, bola berubah arah dan mampu diselamatkan oleh Ramsdale.

Hingga peluit panjang berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Manchester City tidak berubah. Tim asuhan Pep Guardiola itu memang lebih mendominasi jalannya pertandingan, dengan ball possession mencapai 65 persen dan catatan 16 tembakan, di mana 8 di antaranya tepat mengarah ke gawang tim tuan rumah.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Sheffield United (5-3-2): Aaron Ramsdale (kiper); George Baldock, Chris Basham, John Egan, Enda Stevens, Max Lowe (belakang); Sander Berge, Ethan Ampadu, Ben Osborn (tengah); Oliver McBurnie, Rhian Brewster (depan)

Manajer: Chris Wilder

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes (kiper); Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo (belakang); Kevin de Bruyne, Rodri, Bernardo Silva (tengah); Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Ferran Torres (depan)

Manajer: Pep Guardiola

Video Populer

Foto Populer