Sukses


Liga Inggris: Arsenal Terus Memantau Dominik Szoboszlai

Bola.com, Jakarta - Arsenal dikabarkan terus memantau performa gelandang RB Salzburg, Dominik Szoboszlai. The Gunners memantau pemain muda asal Hungaria itu sebagai alternatif jika tidak mendapatkan Houssem Aouar.

Arsenal masih terus memburu seorang gelandang sejak bursa transfer musim panas lalu. Tim asuhan Mikel Arteta itu membutuhkan pemain yang kreatif di lini tengahnya.

Houssem Aouar disebut-sebut sebagai incaran utama The Gunners. Namun, kabarnya Arsenal masih kesulitan untuk membujk klub pemilik Aouar, Olympique Lyon, agar bisa melepaskan sang pemain dengan harga terjangkau.

Kendati gagal, tapi Arsenal disebut masih akan memantau perkembangan Aouar. Klub London Utara itu disebut masih akan berusaha untuk mendapatkannya pada musim panas tahun depan.

Namun, Arsenal tidak hanya fokus untuk mendapatkan Houssem Aouar. The Gunners dikabarkan juga sudah memiliki rencana alternatif jika sampai kembali gagal memboyong pemain berusia 22 tahun itu.

Arsenal dikabarkan juga memantau Dominik Szoboszlai yang kini bermain bersama RB Salzburg. Menurut laporan jurnalis Sky Sport, Fabrizio Romano, Arsenal memantau perkembangan Szoboszlai secara intensif. Namun, ia mengatakan bahwa gelandang asal Hugaria itu sudah bertahun-tahun masuk daftar pemain yang dipantau The Gunners.

"Situasinya adalah Arsenal mengikuti Szoboszlai selama bertahun-tahun. Jadi apa yang kita dapat katakan adalah departemen pencari bakat Arsenal sedang memantau pemain itu. Saat ini tidak ada negosiasi dengan Salzburg," ujar Fabrizio Romano.

Video

2 dari 2 halaman

Arsenal Tidak Sendirian

Namun, Fabrizio Romano juga menyebut kalah Dominik Szoboszlai juga diincar AC Milan. Bahkan ia nyaris pindah ke San Siro.

Meski transfer itu gagal terlaksana, Romano mengisyaratkan pemain 20 tahun itu masih berpeluang pindah ke AC Milan. Namun, di sisi lain Szoboszlai juga disebutnya ingin bermain di Premier League dan ini membuat Arsenal punya kans yang juga besar untuk merekrutnya.

"Ada banyak klub yang tertarik, ia tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan AC Milan pada musim panas lalu. Kita akan lihat Januari, kita akan lihat musim panas mendatang, apa yang Salzburg akan putuskan, karena Szoboszlai ingin bermain di puncak," ucapnya.

"Ia jatuh cinta dengan Premier League, jadi mari kita lihat apa yang akan diputuskan Arsenal."

"Apa yang diberitahukan kepada saya adalah Arsenal sedang mencari pemain seperti ini. Mereka melihat Aouar, mereka sekarang sedang mempertimbangkan situasi Szoboszlai. Jadi, mari kita lihat apa yang akan terjadi pada musim panas mendatang atau Januari nanti, tapi Arsenal mengikuti pemain itu," tandasnya.

Arsenal sebenarnya masih memiliki Mesut Ozil. Namun, pemain Jerman itu dibekukan dari tim dan oleh karena itulah mereka mencari pemain kreatif lainnya dalam diri Houssem Aouar maupun Dominik Szoboszlai.

Sumber: Here We Go

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 1/11/2020)

Video Populer

Foto Populer