Sukses


Liverpool Bakal Jadi Destinasi Ideal untuk Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, diyakini cocok bermain di klub besar manapun. Namun, Direktur Olahraga RB Salzburg, Christoph Freund, menyebut Liverpool merupakan destinasi ideal bagi Erling Haaland.

Erling Haaland telah menjadi fenomena dalam satu tahun terakhir. Setelah tampil bagus di RB Salzburg, Haaland pindah ke Dortmund dan terus menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Borussia Dortmund membeli Haaland pada Januari 2020 dengan hanya menggelontorkan 20 juta euro. Saat ini Dortmund mengalahkan klub besar lain, seperti Manchester United dalam perebutan jasa Haaland.

Kini Haaland menjadi mesin gol utama Dortmund. Dia telah mencetak tujuh gol, dari tujuh laga di Liga Champions dan Bundesliga. Haaland juga tampil bagus ketika membela Timnas Norwegia.

Setelah tampil apik bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland kini menjadi bidikan banyak klub. Manchester United belum menyerah untuk mengejar jasanya. Real Madrid juga masuk dalam daftar klub yang serius berminat kepadanya.

Namun, Christoph Freund menilai Liverpool yang menjadi klub masa depan Haaland.

"Di situlah dia akan berlabuh," ucapnya kepada Sky Sports, dikutip dari Goal International.

"Haaland bisa bermain di klub mana pun di dunia. Dengan mentalitas, ambisi, dan kepercayaan dirinya, Haaland bisa membuat jejak besar di sepak bola Eropa dalam 10 tahun ke depan," kata Christoph Freund menambahkan komentarnya mengenai potensi Haaland untuk bisa berlabuh di Liverpool.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Bakal ke Bayern Munchen

Haaland diyakini tidak akan lama di Dortmund. Apalagi, saat pindah ke Dortmund, Haaland meminta ada klausul pelepasan di kontraknya. Klausul itu bakal aktif pada Juni 2022 mendatang.

Pada klausul itu, Haaland bisa pindah klub jika ada tawaran transfer senilai 75 juta euro.

Legenda sepak bola Jerman yang kini menjadi seorang pandit, Lothar Matthaus, menilai Haaland bakal pindah dari Bundesliga. Bayern Munchen memang tertarik kepadanya, tapi itu bukan opsi yang tepat.

"Dortmund adalah satu dari 10 tim teratas di Eropa, tetapi ada lima atau enam tim yang lebih baik dan di situlah Haaland akan bermain," ucap Matthaus.

"Saya sedang memikirkan klub-klub top. Belum tentu Bayern Munchen, karena Robert Lewandowski akan bermain selama dua atau tiga tahun ke depan dan Haaland mungkin tidak akan tinggal di Dortmund selama itu," imbuh Matthaus.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/11/2020)

Video Populer

Foto Populer