Sukses


Liga Inggris: Harry Kane dan Mohamed Salah Dituding Jago Nge-Cheat

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah dan Harry Kane diklaim doyan akting saat berada di kotak penalti lawan. Komentar pedas itu dilontarkan oleh Danny Murphy, mantan pemain Tottenham Hotspur.

Saat laga Liverpool kontra West Ham United, Mohamed Salah 'terjatuh' ketika dihadang oleh Arthur Masuaku. Dalam tayangan ulang, terlihat ada benturan, namun relatif minim.

Jurgen Klopp menegaskan bahwa insiden yang melibatkan winger asal Mesir itu layak dihadiahi penalti. Akan tetapi, soal apakah Mohamed Salah harus terjatuh atau tidak masih dalam perdebatan.

Danny Murphy, mantan pemain Tottenham dan Liverpool tidak sungkan menyebut Mohamed Salah dan Harry Kane tukang diving. Ia merasa keduanya doyan memanipulasi wasit.

"Callum Wilson, Harry Kane, Mohamed Salah, mereka semua melakukannya, dan itu adalah sesuatu yang dilakukan banyak penyerang sekarang. Mereka memanfaatkan kealfaan wasit untuk mendapatkan penalti," kata Danny Murphy.

"Saya tidak ingin melihatnya. Mereka semua melakukannya, mereka semua curang, mereka semua memanipulasi wasit. Terserah Anda mau menggunakan istilah apa, yang jelas mereka nge-cheat," ujarnya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Pertanyakan Akal Sehat Wasit

Danny Murphy, di sisi lain, makin ngerungsing karena wasit seakan tidak berani bertindak sesuai intuisi.

"Dan itu tidak akan berhenti, karena Anda tidak akan mendapatkan penalti jika Anda tidak terjatuh! Sebenarnya, satu-satunya cara untuk menghentikannya adalah jika bek berhenti melakukan tekel bodoh. Anda tidak bisa melakukan tekel di dalam kotak penalti, Anda harus terus berdiri."

"Tapi mengapa wasit tidak bisa memiliki kecerdasan dan akal sehat untuk melihatnya? Mereka dapat melihat bahwa mereka terlalu berlebihan, mereka telah melakukannya secara berlebihan, mereka diving. Seharusnya wasit tidak memberikan penalti," katanya memungkasi.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer