Sukses


VIDEO: Profil Bintang Son Heung-min, Sukses Berkat Didikan Sang Ayah

Bola.com, Jakarta Time out profil bintang kali ini akan membahas kisah Son Heung-min, pemain Tottenham Hotspur yang berkebangsaan Korea Selatan. Pemain berusia 28 tahun itu bisa menjadi seorang pesepak bola seperti sekarang salah satunya karena peran besar sang ayah. Ayah Son adalah mantan pemain sepak bola profesional, sehingga dari kecil Son sudah dilatih untuk bermain sepak bola.

Winger timnas Korea Selatan itu pernah masuk ke akademi FC Seoul, sebelum akhirnya mencoba peruntungan ke Jerman dan bergabung dengan akademi Hamburg di tahun 2008. Berkat kegigihan dan latihan yang serius, pada 2013 ia dilirik oleh Bayer Leverkusen dan akhirnya dibeli dengan harga 10 juta euro. Nilai itu membuat Son memecahkan rekor transfer termahal yang pernah dibayar Bayer Leverkusen.

Penampilan apiknya bersama Leverkusen membuat Tottenham kepincut kepada sang pemain. Tahun 2015, Son Heung-min resmi menjadi pemain Tottenham dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro dan membuat Son menjadi pemain Asia termahal sepanjang sejarah, mengalahkan Hidetoshi Nakata yang dibeli Parma dari AS Roma senilai 26 juta euro pada tahun 2001.

Kini, karir Son Heung-min bisa dibilang sudah hampir menuju puncak. Ia sudah menjadi salah satu pemain penting tidak hanya untuk Tottenham Hotspur, namun juga untuk timnas Korea Selatan. Hanya saja kini Son belum menikah, karena ada satu alasan. Kira-kira apa ya alasan Son belum menikah? Jawabannya bisa kalian lihat di video Profil bintang di atas.

#Naskah Time Out: Iqri Widya & Visiola Elianingtyas (*)

Video Populer

Foto Populer