Sukses


Liga Inggris: Dilema Diogo Jota atau Firmino, Begini Respons Mengejutkan Klopp

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menghadapi dilema karena memiliki stok pemain lini depan yang melimpah dan tampil impresif. Sorotan terutama tertuju pada pemilihan untuk menurunkan Roberto Firmino atau Diogo Jota.  

Jurgen Klopp tidak ingin ambil pusing dengan polemik pilihan di lini depan timnya. Klopp justru senang saat melihat semua pemain tampik apik dan siap bermain.

Diogo Jota mencetak enam gol pada empat laga terakhirnya. Pemain asal Portugal membuat hattrick di laga Atalanta di Liga Champions. Jota pundiyakini layak menjadi pilihan utama.

Di sisi lain, ada nama Roberto Firmino yang selama ini menjadi andalan Jurgen Klopp. Firmino memang tidak mencetak banyak gol seperti Sadio Mane atau Mohamed Salah, tetapi perannya sangat krusial.

Banyak pandit menilai Diogo Jota pantas menjadi pilihan utama di lini depan. Pemain berusia 23 tahun itu layak untuk menggantikan peran Roberto Firmino. Jurgen Klopp bakal pusing dengan situasi itu. Ia malah memberikan respons mengejutkan. 

"Pertama dan paling penting, kami punya banyak pemain menyerang, terima kasih Tuhan," kata Jurgen Klopp di situs resmi Liverpool.

"Hampir semua dari mereka tampil maksimal pada momen mereka, baik itu Divock Origi, Xherdan Shaqiri, dan Takumi Minamino," imbuh manajer asal Jerman.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Kaget

Alih-alih pusing dengan pilihan di lini depan, Jurgen Klopp justru merasa senang. Jika ada hal yang membuat Klopp pusing, maka itu adalah stok pemain di posisi lain yang tidak sebaik lini depan.

"Sayangnya, ini satu-satunya area di mana kami memiliki jumlah pemain melimpah saat ini, tetapi itu tetap bagus," katanya.

Bagi Jurgen Klopp, performa apik yang ditampilkan Diogo Jota tidak membuatnya kaget. Pemain yang pernah membela Wolves itu mampu beradaptasi dengan baik di tim dan mampu memberi kontribusi yang besar.

"Jadi, andai dia tidak mencetak gol yang sudah dilakukan sejauh ini, itu tidak akan membuatnya menjadi pemain yang lebih buruk," kata Klopp.

"Wajar saja jika dia melewatkan peluang, alih-alih mencetak gol. Tapi, saat ini, saya jelas menyukainya. Saya senang dengan yang dia lakukan, cara dia bermain, dan caranya memberikan kontribusi," tutup Klopp.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 8/11/2020)

Video Populer

Foto Populer