Sukses


Liga Inggris: Aubameyang Mandul Lagi, Begini Alibi Manajer Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sepertinya tidak akan mengubah penempatan posisi dan peran Pierre-Emerick Aubameyang meski mandul lagi. Menurutnya, sang striker sudah berperan bagus secara tim.

Kekalahan Arsenal 0-3 dari Aston Villa kembali menghidupkan satu gagasan yang membuat Mikel Arteta terdesak: Mengapa tidak memainkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai striker?

Ya, The Gunners memang pantas kalah ketika menjamu Aston Villa di Emirates Stadium, duel lanjutan Premier League 2020/21, Senin (9/11/2020) dini hari WIB.

Ada banyak masalah dalam permainan Arsenal. Mulai dari pertahanan buruk, kreativitas minim, hingga para penyerang yang tidak bisa mencetak gol.

Arteta menurunkan trio Aubameyang-Willian-Lacazette pada pertandingan ini. Aubameyang bermain di kiri guna memberi Lacazette posisi striker sentral.

Sebenarnya taktik ini sudah digunakan sejak musim lalu, tapi kini jadi masalah karena Aubameyang sulit mencetak gol, Lacazette pun tumpul.

Arteta tahu bahwa Aubameyang bermasalah mencetak gol, para penyerang lain pun demikian. Namun baginya ini bukan masalah tiap-tiap, individu, melainkan Arsenal sebagai tim harus berkembang.

"Tim berfungsi secara kolektif, bahwa kami harus tampil lebih baik lagi. Kami jelas bisa menciptakan beberapa situasi berbahaya, tapi sentuhan akhirnya masih harus kami kembangkan," ujar Arteta di laman resmi Arsenal.

"Juga soal pemilihan posisi dan pergerakannya [Aubameyang], dan di mana kami bisa menemukan dia."

 

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Produktif, Tidak Masalah

Arteta pun yakin isu posisi Aubameyang ini tidak relevan. Musim lalu Aubameyang terbukti mematikan mencetak gol dari posisi winger kiri dan dia tidak pernah dikritik. Sekarang pun seharusnya tidak berbeda.

"Tentu saja kita bisa bicara soal apakah posisi itu tepat atau tidak untuk dia, tapi ketika segalanya berjalan baik dan dia mencetak gol, perdebatan ini tidak pernah ada," sambung Arteta.

"Namun, satu yang pasti adalah jumlah gol kami, dengan gol seminim ini mustahil bersaing dengan tim-tim top, jadi kami harus menjaga jumlah kebobolan kami, dan tentu harus meningkatkan gol kami," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 9/11/2020)

Video Populer

Foto Populer