Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Buka-bukaan Alasan Suka Duetkan Fred dan McTominay, Berujung Pogba Jadi Korbannya

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, belakangan ini cukup sering duduk di bangku cadangan. Penyebabnya, sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, lebih suka menurunkan duet Fred dan Scott McTominay di lini tengah. 

Solskjaer pun angkat bicara mengenai keputusannya sering memainkan Scott McTominay dan Fred bersamaan. Ia menilai kedua gelandang itu memberikan performa yang luar biasa sehingga tidak mungkin mencadangkan mereka.

Di musim lalu, Fred dan McTominay sempat nganggur cukup lama. Kedua gelandang sempat lama diparkir saat Bruno Fernandes tiba, karena Ole Gunnar Solskjaer suka memasang Pogba dan Matic untuk menemani Fernandes.

Namun di musim ini situasinya terbalik. Pogba dan Matic lebih banyak duduk di bangku cadangan. Fred dan McTominay menjadi starter di lima dari tujuh pertandingan Setan Merah.

Solskjaer mengaku sangat suka dengan permainan kedua gelandang itu saat bermain bersama. "Scott dan Fred bermain dengan luar biasa saat mereka bermain bersama," ujar Solskjaer kepada Manchester Evening News, Senin (9/11/2020). 

Menurut Solskjaer, Fred dan McTominay memiliki pemahaman yang baik antara satu sama lain. Kerja sama mereka membuat performa Setan Merah semakin baik dari hari ke hari.

"Mereka memiliki kerja sama yang sangat bagus. Mereka memang tidak menjadi starter bersama di laga sebelumnya, karena Scott bermain selama 45 menit di Turki. Namun anda bisa lihat keduanya nampak segar hari ini," imbuh Ole Gunnar Solskjaer

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Fernandes

Solskjaer juga menyebut dengan kehadiran dua pemain tersebut, peran Fernandes bisa lebih dimaksimalkan.

"Scott dan Fred menjadi energi di ruang mesin kami. Mereka sangat disiplin dan kami sangat puas dengan mereka berdua," tutur dia. 

"Energi mereka itu menjadi kunci bagi para pemain kreatif kami untuk maju dan membuat peluang dan menunjukkan magis mereka." ujarnya.

Pada akhir pekan lalu, Manchester United memetik kemenangan di pertandingan pekan kedelapan di Liga Inggris musim ini. Menantang Everton, Setan Merah menang dengan skor 3-1.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 9/11/2020)

Video Populer

Foto Populer