Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Inggris yang Masih Aktif Bermain, Salah Satunya Sergio Aguero

Bola.com, Jakarta - Striker Leicester City, Jamie Vardy dan winger lincah Liverpool, Mohamed Salah naik ke posisi puncak daftar top skor sementara Liga Inggris 2020-2021. Namun penyerang ternama lainnya seperti Sergio Aguero belum menorehkan catatan yang baik di awal musim ini.

Salah dan Vardy sama-sama membukukan gol pada pekan ke-8 Liga Inggris 2020-2021. Jamie Vardy jadi bintang kemenangan Leicester City saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-0.

Dia membukukan sebiji gol dari titik putih. Sejatinya Jamie Vardy punya kans mencetak dua gol. Sayang eksekusi penalti keduanya berhasil dimentahkan.

Mohamed Salah juga mencetak gol via penalti saat Liverpool bermain imbang 1-1 kontra Manchester City. Kini baik Vardy dan Salah sama-sama mencetak delapan gol.

Tercatat ada empat pemain lain yang sudah membukukan delapan gol. Selain Salah dan Vardy ada juga nama Dominic Calvert-Lewin (Everton) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

Tambahan gol yang diraih ini membuat Vardi meraih 111 gol sepanjang bermain di Liga Inggris. Saat ini ia berada di posisi ke-21 sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Inggris.

Namun jika dibandingkan dengan pemain yang masih aktif di Premier League, catatan yang ditorehkan penyerang Leicester City ini masuk dalam deretan 5 besar.

Meskipun masuk di 5 besar namun raihan gol vardi kalah jauh dibawah Sergio Aguero. Lantas berapakah catatan gol Aguero di Liga Inggris? Dan siapa saja pemain dengan gol terbanyak serta masih aktif bermain di Premier League?

Video Populer

Foto Populer