Sukses


Liga Inggris: Bermodalkan Rp248 Miliar, Tottenham Hotspur Berniat Permanenkan Gareth Bale

Bola.com, London - Tottenham Hotspur seperti dikabarkan Mundo Deportivo, Selasa (10/11/2020), berniat mempermanenkan Gareth Bale dari Real Madrid. Manajer Jose Mourinho cukup puas dengan penampilan Bale sejauh ini bersama Tottenham.

Gareth Bale diboyong Tottenham Hotspur dari Real Madrid pada awal musim 2020-2021. Pemain asal Wales didatangkan dengan status pinjaman sampai akhir musim ini.

Sejauh ini, Gareth Bale telah bermain sebanyak tiga kali dan mencetak satu gol untuk Tottenham. Kinerja itu membuat Mourinho ingin mengikat jasa Bale dengan kontrak permanen.

Tottenham kabarnya menyiapkan dana sebesar 15 juta euro (Rp248 miliar). Jumlah tersebut memang sangat murah, namun tentu bakal dipertimbangkan oleh Real Madrid.

Raksasa Spanyol akan berada dalam situasi menguntungkan karena tak perlu lagi membayar gaji Bale. Seperti diketahui, sampai saat ini Madrid masih membayar gaji Bale sebesar 17 juta euro per musim (Rp281 miliar).

Gareth Bale saat ini masih terikat kontrak di Real Madrid sampai 30 Juni 2021. Madrid tentu harus segera memutuskan untuk menjual Bale jika tak ingin sang pemain pergi secara gratis pada akhir musim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tambah Kekuatan

Kehadiran Gareth Bale di Tottenham Hotspur sejauh ini menjadi tambahan amunisi. Bale membuat lini serang The Liliwhites semakin berbahaya karena sudah dihuni Harry Kane dan Son Heung-min.

Bale juga tak butuh waktu adaptasi karena sudah mengenal karakteristik permainan Tottenham. Pemain berusia berusia 31 tahun itu pernah menjadi bagian dari Tottenham rentang 2007-2013 dan sukses mencetk 42 gol dalam 146 pertandingan.

Ini menjadi momentum buat Gareth Bale untuk meraih gelar bersama Tottenham. Maklum, sepanjang kariernya bersama klub asal London Utara, Bale belum pernah mempersembahkan gelar.

Video Populer

Foto Populer