Sukses


MOTION GRAFIS: Kenalan dengan Maskot Manchester United dan 6 Maskot Klub di Liga Inggris Lainnya

Bola.com, Jakarta - Sebuah klub selalu punya identitas unik yang membedakannya dengan tim lain. Dan meski bukan sebuah keharusan, maskot klub adalah termasuk di antaranya. Di Liga Inggris pun juga banyak klub yang menggunakan maskot sebagai pemanis di lapangan dan diantaranya adalah Manchester United.

Dengan kehadiran dan aksinya di pinggir lapangan, maskot sebuah klub biasanya menjadi penghibur para penonton di stadion. Selain itu dengan figur yang menarik, sebuah maskot biasanya difungsikan untuk merangkul para fans muda.

Musim 2020-2021 Liga Inggris menerapkan pertandingan tanpa penonton dikarenakan masih dalam pandemi virus corona covid-19 yang mewabah di seluruh dunia. Karena pertandingan tanpa penonton ini jarang terlihat maskot klub-klub mereka di lapangan.

Beberapa waktu lalu juga ramai diperbincangkan tentang dipecatnya maskot yang melekat dengan Arsenal, Gunnersaurus.

Arsenal dikabarkan memecat maskot mereka, Gunnersaurus. Padahal, maskot itu sudah bekerja dan sangat populer setelah 27 tahun.

Gunnersaurus adalah maskot Arsenal berbentuk dinosaurus. Sosok yang berada di dalamnya ialah penggemar Arsenal, Jerry Quy. Ia telah mengenakan kostum itu sejak 1993 dan menjadi pendukung utama di Emirates Stadium.

Ia juga menjadi menjadi favorit pendukung klub, terutama anak-anak.

Menurut The Sun, Arsenal berupaya memangkas pengeluaran klub karena kriris finansial akibat pandemi virus corona. Satu di antara pos yang bakal mereka kurangi adalah Gunnersaurus.

Berdasarkan laporan itu, Arsenal merasa maskot untuk saat ini tidak terlalu penting. Apalagi, pertandingan digelar tanpa penonton. Mereka bakal memakai maskot lagi jika kondisi sudah normal.

Selain Gunnersaurus, banyak klub di Liga Inggris seperti Manchester United, Chelsea dan beberapa klub lainnya. Yuk kenalan lebih dekat dengan mereka.

Video Populer

Foto Populer