Sukses


Liga Inggris: Krisis Lini Belakang, Liverpool Inginkan Bek Real Madrid

Bola.com, Liverpool - Liverpool mengalami krisis di lini belakang menyusul cedera yang menghantam Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Untuk mengatasi permasalah tersebut, The Reds, dikabarkan Don Balon berencana menggaet bek Real Madrid, Eder Militao.

Van Dijk mengalami cedera ketika Liverpool bermain 2-2 kontra Everton di Goodison Park, dalam laga pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Setelah menjalani pemeriksaan, eks pemain Southampton itu diketahui mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Virgil van Dijk pun sudah naik ke meja operasi pada 30 Oktober lalu. Proses operasi berjalan lancar, namun pemain Timnas Belanda itu diprediksi harus menepi hingga lima bulan ke depan.

Selain Van Dijk, skuad Si Merah juga tidak bisa memainkan Joe Gomez yang dibekap cedera otot tendon lutut kiri. Cedera itu didapat Gomez ketika mengikuti sesi latihan bersama Timnas Inggris pada Rabu (11/11/2020).

Untuk menyembuhkan cedera tersebut, bek berusia 23 tahun itu telah menjalani operasi di London pada Kamis (12/11/2020) pagi waktu setempat. Namun untuk bisa memulihkan kondisinya, Joe Gomez diprediksi bakal absen lama.

Situasi tersebut membuat Liverpool mengalami krisis di jantung pertahanan. Saat ini, The Reds hanya memiliki Joel Matip dan dua pemain muda, Sepp van den Berg dan Nathaniel Phillips yang berposisi sebagai bek tengah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Incar Bek Real Madrid

Demi mengatasi keroposnya lini pertahanan, Liverpool dikabarkan Don Balon berminat menggaet Eder Militao. The Reds berencana meminang Militao dari Real Madrid pada bursa transfer Januari 2021.

Kans Liverpool mendapatkan jasa bek asal Brasil itu terbuka lebar. Pasalnya, El Real siap melego Eder Militao ke klub lain dengan banderol 36 juta poundsterling (Rp 687 miliar).

Selain Militao, Liverpool juga disebut tertarik mendapatkan Dayot Upamenco (RB Leipzig), Kalidou Koulibaly (Napoli), dan Daryl Janmaat (Watford).

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer