Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Dapat Angin Segar, Diguyur Dukungan dari Ed Woodward

Bola.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer bisa bernapas lega. Manajer asal Norwegia itu mendapat dukungan penuh dari chief executive, Ed Woordward, terkait posisinya di Manchester United. 

Ole Gunnar Solskjaer belum lama ini merayakan pertandingan ke-100 bersama Manchester United. Namun, posisinya lagi-lagi jadi sorotan karena Setan Merah memulai musim ini dengan buruk. 

Meskipun menang 3-1 atas Everton di Liga Inggris sebelum jeda internasional, tim besutan Solskjaer masih terpuruk di peringkat ke-14. Rumor-rumor seputar masa depan Solskjaer bermunculan. 

Dua nama sudah dikaitkan sebagai pengganti Solskjaer di Old Trafford. Keduanya sama-sama berstatus sebagai pelatih yang sedang nganggur, Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri.

Namun, Ed Woodward menghentikan spekulasi itu melalui pernyataannya mengenao hasil klub di kuarter pertama musim ini. 

"Di lapangan, sementara kami masih kerja keras ke depan untuk mencapai konsistensi yang lebih bagus, kami tetap berkomitmen penuh pada jalur positif yang kami jalani di bawah Ole Gunnar Solskjaer seiring tim yang terus berkembang," kata Woodward, seperti dilansir The Sun, Jumat (13/11//2020). 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

MU Merugi

Woodward juga mengumumkan pandemi virus corona juga telah menghantam klub. Manchester United mengumumkan kerugian sebesar 30,3 juta pounds pada kuarter pertama tahun finansial yang baru. Adapun pandemi membuat MU rugi senilai 70 juta pounds pada musim lalu. 

Masalah berlanjut dengan tidak adanya penonton musim ini, membuat penurunan pendapatan 20,4 juta pounds dibandingkan dengan dua bulan pertama musim lalu, yang hanya turun 1,7 juta pounds.

United juga mengalami penurunan pendapatan komersial sebesar 20,7 juta pounds, diimbangi dengan kenaikan uang siaran dari kualifikasi mereka untuk Liga Champions.

"Kami rindu bermain di depan penggemar kami dan kami bekerja keras bersama dengan pemerintah dan otoritas terkait untuk memastikan fans dapat kembali dengan aman secepat mungkin," imbuh Woodward.

Sumber: The Sun  

Video Populer

Foto Populer