Sukses


Liga Inggris: Krisis Bek Makin Parah, Liverpool Incar Dayot Upamecano

Bola.com, Jakarta Liverpool siap bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan jasa bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membidik Upamecano sebagai target utama setelah Joe Gomez iku masuk daftar cedera.

Cedera serius yang dialami Joe Gomez saat menjalankan tugas di Timnas Inggris menambah parah krisis di barisan pertahanan Liverpool. The Reds mau tak mau harus berbelanja pemain baru pada bursa transfer Januari 2021.  

Namun, hasrat Klopp memboyong bek RB Leipzig itu akan menghadapi tantangan berat dari MU. Klub berjuluk Setan Merah itu sudah lama memonitor Upamecano, tapi gagal merealisasikan transfernya pada musim panas 2020.

Bahkan, MU masih berminat merekrut Upamecano meskipun sang pemain tampak kesulitan saat kedua tim bertemua di Liga Champions beberapa waktu lalu. Saat itu, Leipzig tak berdaya dan dibantai Manchester United 0-5. 

Menurut The Athletic seperti dikutip The Sun, Jumat (13/11/2020), semula Liverpool ingin mendatangkan Upamecano pada musim panas 2021. Namun, karena krisis di lini belakang makin parah, The Reds akan mempercepat proses perekrutan itu. 

Pemain asal Prancis itu disebut-sebut punya klausul khusus di kontrak yang membuatnya bisa pergi dari RB Leipzig dengan banderol 38 juta pounds. Kontraknya bersama klub Bundesliga itu baru habis pada 2023. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Alternatif Lain

Jika berhasil memboyong Upamecano, maka Liverpool akan memiliki pemain kedua yang didatangkan dari Leipzig. Sebelumnya, The Reds telah memboyong Naby Keita juga dari klub tersebut. 

Saat itu, The Reds harus membayar klausul pelepasan Keita senilai 48 juta pounds dari Leipzig pada 2017. Namun, ada kesepakatan khusus sehingga Keita harus tinggal di klub Jerman tersebut untuk satu tahun lagi. 

Jika gagal mengamankan jasa Upamecano, The Reds akan berusaha mencari bidikan lain. Beberapa bidikannya adalah Ben White (Brighton), Ozan Kabak (Schalke) atau pemain Torino, Gleison Bremer.

 

 

Video Populer

Foto Populer