Sukses


Paul Pogba Melempem, Didier Deschamps Tuding Situasi di Manchester United Jadi Penyebabnya

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengomentari performa Paul Pogba yang sedang melempem. Menurut Deschamps, kondisi di Manchester United memengaruhi kondisi mental Pogba. 

Paul Pogba kesulitan mendapatkan tempat reguler di skuad Manchester United dalam 18 bulan terakhir. Dia direcoki oleh cedera, bahkan sempat terpapar Covid-19, serta performanya menurun. 

Banyak yang berharap Pogba bisa bangkit pada musim ini. Namun, kenyataan di lapangan berkata lain. Pemain berkebangsaan Prancis itu hanya lima kali diturunkan sebagai starter pada musim ini di MU, kemudian pada enam laga lainnya dimainkan sebagai pengganti. Total, ua menyumbangkaan satu gol dan dua assist. 

Kesulitan Pogba berlanjut di Timnas Prancis. Dia hanya dimainkan selama 57 menit ketika Les Bleus takluk 0-2 dari Finlandia pada uji coba di kandang sendiri, Rabu (11/11/2020) dini hari WIB. 

"Dia tidak dalam performa terbaik tentu saja. Saya sudah tahu sebelum pertandingan. Pertandingan ini untuk memberinya irama. Dia tahu akan bermain satu jam," kata Deschamps kepada media, seperti dilansir Manchester Evening News, Sabtu (14/11/2020). 

"Sulit mengingat untuk tetap positif. Tentu saja, dia tidak dalam salah satu periode terbaiknya."

"Seperti semua pemain yang situasi klubnya tidak positif, mereka juga terpengaruh secara mental. Saya cukup mengenalnya dan dan hal seperti itu bisa saja terjadi," imbuh Deschamps soal kondisi Paul Pogba.  

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dukung Paul Pogba

Didier Deschamps mengatakan akan mendukung Paul Pogba supaya bangkit dan bisa keluar dari masalah yang menderanya. Namun, ia juga tidak bisa menjanjikan Pogba pasti akan menjadi starter pada laga UEFA Nations League kontra Portugal. 

"Periode seperti ini bisa terjadi. Dia punya pengetahuan di level tertinggi, kebanggaan, dan spirit untuk menjawab kritikan," kata Pogba. 

"Setelah itu, saya harus mengambil keputusan terkait semua elemen, dibandingkan dengan pemain-pemain lain," tegas Deschamps. 

Sumber: Manchester Evening News 

Video Populer

Foto Populer