Sukses


Liga Inggris: Setelah Mendapatkan Donny van de Beek, Kini Manchester United Membidik 2 Sosok Penting Ajax

Bola.com, Jakarta - Manchester United kembali membidik target milik Ajax Amsterdam. Namun, berbeda dengan ketika membidik dan mendatangkan Donny van de Beek, kini yang diincar oleh manajemen The Red Devils adalah dua sosok di balik layar klub asal Belanda itu, yakni Marc Overmars dan Edwin van der Sar.

Manchester United boleh dibilang memiliki intensitas keterlibatan dengan Ajax dalam beberapa musim terakhir. Terbaru, tentu saja pemain muda Ajax yang direkrut The Red Devils, Donny van de Beek, dengan harga 40 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu.

Sebelumnya, Manchester United pernah membeli Daley Blind dari Ajax Amsterdam. Namun, kini situasinya berbeda. Manchester United tidak tengah berburu pemain Ajax.

Manchester United tengah mencari sosok yang tepat untuk bekerja, mencari pemain, dan melakukan negosiasi di bursa transfer. Manchester United pun melirik 'Ajaxmart'.

Video

2 dari 3 halaman

Marc Overmars dan Edwin van der Sar

Ajax menapaki era gemilang di bawah kendali Marc Overmars dan Edwin van de Sar sebagai direktur olahraga. Keduanya membuat Ajax kembali disegani dengan kekuatan pemain muda dan bisa bersaing di level Eropa.

Overmars dan Van de Sar kembali membuat Ajax menjadi penyuplai pemain top. Selain Donny van de Beek, mereka juga menelurkan Hakim Ziyech, Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, dan beberapa pemain top lain.

Nah, seperti dikutip dari The Mirror, Manchester United silau melihat sukses Overmars dan Van der Sar di Ajax. Sebab, Ed Woodward yang selama ini merangkap tugas sebagai juru transfer tidak mampu menjalankan tugas dengan baik.

David Moyes, Louis van Gaal, hingga Jose Mourinho pernah mengeluhkan kinerja Woodward. Mereka tidak merasa mendapatkan pemain incarannya. Woodward justru membawa pemain yang tidak diinginkan dengan harga yang mahal.

3 dari 3 halaman

Peluang Manchester United

Marc Overmars dan Edwin van der Sar diyakini bisa pindah dari Ajax dengan satu paket. Overmars pun membuka peluang untuk mencari tantangan baru di luar Ajax karena dia telah bekerja cukup lama di klub Belanda itu.

"Awalnya, saya merasa hanya akan duduk di posisi ini maksimal tiga atau empat tahun. Sekarang sudah delapan tahun! Bagi saja, juga Edwin, kami tidak akan di sini sampai usia 60 tahun," ucap Overmars.

Overmars membuka peluang pindah ke Manchester United. Lalu, bagaimana dengan Van der Sar? Patut diingat jika dia adalah mantan kiper The Red Devils.

Van der Sar punya banyak memori indah bersama Manchester United. Kembali ke Old Trafford diyakini bukan hal yang berat baginya.

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 15/11/2020)

Video Populer

Foto Populer