Sukses


Liga Inggris: Liverpool Incar Pengganti Andy Robertson, Satu di Antaranya Pernah Dipenjara

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan tengah mengincar bek sayap Olympiakos, Ruben Semedo. Bek berusia 26 tahun itu diketahui pernah dipenjara karena terlibat kasus kriminal.

Krisis cedera Liverpool bertambah parah setelah Andrew Robertson mengalami cedera hamstring sehingga tidak bisa bermain untuk Timnas Skotlandia pada UEFA Nations League kontra Slovakia, Minggu (15/11/2020).

Andrew Robertson menjadi kapten timnya saat menang adu penalti atas Serbia pada babak playoff tengah pekan lalu, yang memastikan Skotlandia lolos ke Piala Eropa 2020 yang digelar tahun depan. Itu akan menjadi kali pertama Skotlandia tampil di turnamen besar setelah 23 tahun.

Cedera Robertson menambah panjang mimpi buruk Liverpool, terutama di lini belakang. Alasannya, The Reds sudah pasti kehilangan full-back, Trent Alexander-Arnold, pada laga berikutnya di Liga Inggris melawan Leicester City.

Jurgen Klopp pun langsung bergerak cepat. Untuk sementara waktu, mengutak-atik lini pertahanan jadi opsi terbaik, mengingat sejumlah gelandang bisa berperan sebagai bek.

Joel Matip dan Fabinho diprediksi akan dipasang sebagai bek tengah oleh Klopp saat laga melawan Leicester City, tapi dengan syarat sudah benar-benar fit. Tapi, Matip baru kembali bugar dan Fabinho bulan lalu juga mengalami cedera.

Liverpool bahkan terpaksa memanggil Nat Phillips dan pemain belia Rhys Williams untuk mengisi lini belakang dalam melalui laga melawan Sheffield United, Atalanta, dan West Ham beberapa waktu lalu.

Sementara itu, disadur dari The Athletic, ada lima bek yang berpotensi hijrah menuju Liverpool. Satu di antaranya adalah Ruben Semedo. Siapa dia?

 

2 dari 2 halaman

Penuh Kontroversi

Sic Noticias, media asal Portugal, mengklaim bahwa Liverpool mengincar Ruben Semedo. Olympiacos dikabarkan siap menjualnya, tapi The Reds harus membayar 20 juta euro.

Memiliki tinggi 189 cm, Semedo pernah membela Villarreal, SD Huesca, dan Rio Ave. Bek berusia 26 tahun itu pernah terlibat keributan pada 2018.

Ruben Semedo menodongkan pistol sehingga harus menjalani sidang di pengadilan. Bahkan pada Februari, masih pada tahun yang sama, ia didakwa melakukan percobaan pembunuhan.

Pengadilan memberikan hukuman penjara selama lima bulan setelah Ruben Semedo bersedia membayar uang jaminan mencapai 30 ribu euro.

Kendati demikian, Ruben Semedo dianggap sebagai salah satu bek sayap Portugal terbaik saat ini. Ia juga sering dipanggil membela Timnas Portugal karena visi bermainnya yang bagus.

Beruntung buat Liverpool, Semedo memiliki kemiripan gaya bermain yang nyaris sama dengan Robertson. Bahkan, ia memiliki kelebihan dengan tubuhnya yang tinggi sehingga kuat berduel di udara.

Sumber: The Athletic, Sic Noticias

Video Populer

Foto Populer